Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 09 November 2013

Penutupan Orientasi Bintara Remaja Yonif -1 Marinir ‘Gung Ho’ Berlangsung Sederhana

KABARPROGRESIF.COM : Wakil Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir, Mayor Marinir Abdi Zunanda menutup Pekan Orientasi Bintara Remaja Angkatan XXXII di Lapangan  Apel Batalyon Infanteri-1 Marinir “Gung Ho”, Jl. Teluk Bayur 62 Tanjung Perak, Surabaya,(18/10).

Masa orientasi bintara remaja tersebut dijalani selama 2 minggu dengan berbagai materi kegiatan baik didalam maupun luar kesatrian Yonif -1 Marinir.

Dalam amanatnya Wakil Komandan Batalyon Infanteri-1, Mayor Marinir Abdi Zunanda Tambunan mengatakan dengan selesainya masa orientasi ini secara resmi Bintara Remaja diterima sebagai Prajurit ‘Gung Ho’ dan siap melaksanakan setiap misi kegiatan dalam rangka mengukur tugas pokok kesatuan.

Agar dapat berhasil dalam melaksanakan tugas pokok tersebut, setiap prajurit harus memiliki kemampuan fisik, mental dan ketrampilan yang dipersyaratkan. Oleh karenanya mantapkan tekad, kobarkan semangat dan tekun dan bersungguh sungguh dalam berlatih, niscaya akan berhasil dalam setiap penugasan.

Untuk berkembang dalam menemukan jati dirinya sebagai Prajurit Marinir, para peserta Upacara diharapkan memberi suri taladan yang baik dan membina kehidupan yang kompak dengan rasa kekeluargaan yang tinggi dalam batas-batas hirarki militer, karena tegak berdirinya panji Ksatria Terhormat terletak ditangan dan pundak seluruh Prajurit Yonif-1 Marinir.

Turut hadir dalam upacara penutupan orentasi Bintara Remaja tersebut para perwira Staf dan para Komandan Kompi Yonif -1 Marinir. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar