Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 09 November 2015

Koramil Intensif Dampingi Petani Jagung di Geger Bangkalan

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Swasembada pangan, Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., pastikan jajaran Koramil sampai Babinsa di jajaran Kodim 0829/Bangkalan, untuk terus aktif melakukan pendampingan kepada petani, Senin 9 Nonvember 2015.

Seperti yang dilakukan jajaran Koramil 0829/15 Geger, Danramil Kapten Inf Slamin dan Babinsa Serka Ahmadi, Serda Supra dan Kopda Widodo aktif membantu petani, mengecek perkembangan tanaman jagung  seluas 1 hektar di Desa Kompol Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan.

Selain Danramil dan Babinsa, petani juga didampingi petugas penyuluh lapangan (PPL) Kantor Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Bangkalan.

Danramil 0829/15 Geger Kapten Inf Slamin selaku pendamping kelompok tani di wilayah tersebut mengatakan, bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan wujud kerjasama antara TNI, Distan, PPL dan para petani dalam upaya meningkatkan produksi pangan.

Menurut Kapten Kapten Inf Slamin, hasil tanam jagung terlihat subur dan diharapkan hasil panen mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih dengan adanya program TNI membantu para petani untuk terciptanya swasembada pangan pada tahun 2015 ini.

“Untuk melakukan budidaya jagung hibrida, kami menenkankan kepada petani, tentang beberapa tips cara menanam jagung hibrida yang benar, dari mulai memilih benih, menyiapkan lahan tanam, penanaman jagung, perawatan tanaman jagung, hingga pemanenan jagung yang melimpah”, terang Kapten Inf Slamin.

Lanjutnya, dalam membantu petani, TNI tidak hanya pada saat panen saja. Namun sejak mulai pembibitan hingga panen juga turun tangan ikut mengawasi, bersama gabungan kelompok tani (Gapoktan).

“Sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam selanjutnya,” tutupnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar