Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 22 Maret 2017

Danlantamal VI Kunjungi Petani Rumput Laut di Bantaeng



KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup,SE,MM.,berkunjug ke Kabupaten Bantaeng Rabu (22/03/2017),

Danlantamal VI beserta rombongan  disambut Bupati Bantaeng Prof,DR,Ir H.M Nurdin  Abdullah, M.Agr di rumah jabatannya. Kunjungan
Danlantamal VI didampingi Asintel, Asops dan Kadispotmar.  Dalam pertemuan tersebut Danlantamal VI   bersama bupati Bantaeng membahas potensi maritim kabupaten Bantaeng dan pengeloahan sumber daya laut yang ada di Bantaeng.

Kunjungan Danlantamal VI sekaligus sebagai langkah awal mempersiapkan program serbuan teritorial aspek maritm untuk membantu mendorong  meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Kunjungan Danlantamal VI kali ini menyempatkan diri mengunjungi petani rumput laut, Dihadapan para petani rumput laut orang nomor satu di lingkungan Lantamal VI ini mengatakan komuditas Rumput laut sangat tinggi di Kabupaten Bantaeng, ini bisa mensejahterakan masyarakat pesisir didaerah ini..

Pada sesi tanya jawab, petani menyampaikan  persoalan-persoalan yang dihadapi salahsatunya media penjemuran  parapara untuk menjemur Rumput laut.

Danlantamal VI akan upayakan mencari solusinya atas persoalan   yang diutarakan para petani rumput laut" Masalah petani ini akan kami carikan solusinya dan  akan saya sampaikan permasalahan ini ketingkat yang lebih tinggi"

Lanjut "Kita juga mau memfasilitasi para pelaku usaha rumput laut untuk diberdayakan, melalui Dinas Potensi Maritim Lantamal VI " ungkap Danlantamal VI

Sementara itu Bupati Bantaeng Yang akrab dipanggil Nurdin Abdullah mengatakan  Bantaeng  punya banyak kekayaan alam  cukup melimpah ada rumput laut, ikan, dan pantai uang indah yang bisa mensejahterakan masyarakat Pesisir.

Hadir juga pada acara ini kepala dinas atau perangkat daerah terkait. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar