Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 28 Maret 2017

Kembangkan UKM " Uang Teman " Gencarkan Pinjaman Lewat Online Tanpa Jaminan



KABARPROGRESIF.COM :  (Surabaya) Usaha Kecil dan Menengah ( UKM ) di Jawa Timur kini tidak perlu resah dalam mengembangkan usahanya,pasalnya Provinsi Jawa Timur kini mulai Gencarkan pinjaman uang secara online,ironisnya pinjaman uang tersebut diberikan tanpa harus ada jaminan apapun.

Sebagai Pinjaman online mikro di Indonesia, Uang Teman ini akan memberi manfaat dan menumbuhkan terhadap UKM yang membutuhkan Kredit Modal Kerja (KMK).

Menurut Aidil Zulkifii selaku CEO & Co-founder UangTeman mengatakan, bahwa saat ini UangTeman yang berfokus pada layanan teknologi keuangan telah melayani di sejumiah wilayah yang ada di Jatim.

" Selain Surabaya kita juga melayani keuangan seperti Gresik, Malang, dan Sidoarjo sekaligus beroperasi di wilayah per 1 November 2016." katanya pada gelar prescon dengan awak media, Senin (27/3/ 2017).

Aidil berharap, total pinjaman yang dapat disalurkan hingga akhir tahun ini mencapai sebesar Rp 20 miliar.

“Kami hadir di Jatim untuk mempermudah akses keuangan dan mendukung pembiayaan bagi UKM karena semua prosesnya dilakukan secara online, tanpa tatap muka, dan tanpa jaminan. Dengan semakin mudahnya masyarakat di Surabaya, Gresik, Malang, dan Sidoarjo untuk memperoleh pinjaman usaha tentu membuat UangTeman juga dapat berkontribusi terhadap ekonomi di Jatim yang diharapkan dapat tumbuh mencapai 5,8 persen hingga 6,1 persen." ujarnya.

Masih kata Aidil, masyarakat tidak perlu dipusingkan dengan segala persyaratan yang memberatkan demi memperoleh pinjaman dana tunai.

" Masyarakat yang berdomisili di Surabaya. Gresik, Malang, dan Sidoarjo dapat mengajukan pinjaman sebesar Rp 1-4 juta dengan mengakses website www.uangteman.com atau melalui aplikasi mobile UangTeman baik pengguna ponsel pintar (smartphone) versi Android di Google Play Store maupun iOS di App Store." terangnya.

Ditempat yang sama Rio Quiserto, Deputy CEO UangTeman menambahkan, target total pinjaman yang disalurkan sebesar Rp 20 miliar dari Jatim cukup realistis mengingat potensi masyarakat setempat yang sangat menginginkan modal usaha sangat besar. Selama ini, kata dia, masih banyak para pelaku UKM yang sulit memperoleh akses pembiayaan dari lembaga keuangan.

Layanan pinjaman online tanpa jaminan yang dilakukan UangTeman tidak hanya menyasar kepada UKM tetapi juga diminati oleh kalangan pekerja atau profesionai, Bahkan. lanjutnya, ada karyawan dari beberapa bank yang sekarang telah menjadi nasabah UangTeman karena prosesnya yang cepat, mudah, dan tanpa jaminan.

" Di Surabaya misalnya, karyawan dari BCA, BRI, BNl, Bank Permata, Bank Mandiri, dan ada yang dari Bank indonesia telah menjadi nasabah kami atau mendapatkan pinjaman melalui UangTeman, Hai ini semakin menjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat dan permintaan akan pinjaman dana tunai di UangTeman terus tumbuh. Kami optimistis hingga akhir tahun 2017, dari Jatim dapat berkontribusi hingga 20% dari total target pinjaman secara nasional yang mencapai Rp 100 miliar,” terang Rio.

Sementara itu, Darmawan Zaini, Chief Technology and Product Officer UangTeman, menyampaikan sejak hadirnya aplikasi mobile UangTeman di Google Play Store maupun di App Store semakin mempercepat proses pengajuan pinjaman yang dilakukan oleh masyarakat. Hingga akhir tahun 201?, Darmawan menargetkan, pengguna aplikasi mobile UangTeman dapat meningkat 300% dibandingkan pencapaian di 2016 yang menembus angka lebih dari 55 ribu.

“Calon nasabah yang butuh pinjaman dana tunai dari UangTeman tidak dibebankan jaminan dan tanpa perlu tatap muka karena semua prosesnya secara online. Bisa sambil tiduran. nonton televisi. dan aktivitas lainnya tinggal gunakan saja smartphone dengan mengunduh aplikasi mobile UangTeman dan langsung upload foto KTP, foto selfie, dan slip gaji atau surat keterangan penghasilan. Nggak ribet, tidak sampai lima menit proses pengisiannya maka Anda bisa mendapatkan pinjaman pertama maksimal sebesar Rp 3 juta," jelas Darmawan.

Dia pun menambahkan, UangTeman terus mengembangkan inovasi teknologinya dengan mencairkan pinjaman dana tunai secara online hanya dalam waktu 15 menit sejak pengajuan aplikasi pada tahun ini.

 " Oleh karena itu,sepanjang tahun 2017 penetrasi penggunaan fasilitas pinjaman di UangTeman akan lebih banyak berasal dari aplikasi mobile dibandingkan desktop yang melalui website www.uangteman.com." pungkasnya.  (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar