Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 28 Maret 2017

Ramaikan Acara Instameet, Ini Kata Risma



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pecinta komunitas instagram yang tergabung dari berbagai macam kota dan dunia menghadiri acara World Wide Instameet (WWI) 15 Th Surabaya City yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya pada Minggu, (26/03) di Taman Suroboyo, Kenjeran Surabaya. Acara yang rutin digelar setiap tahun tersebut dihadiri oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini beserta perangkat daerah terkait.

Dalam sambutannya Risma mengatakan, acara ini mampu membangun komunikasi antar daerah dan membuka kesempatan bagi anak-anak muda untuk dapat beraktivitas secara positif dan mengurangi peluang untuk berbuat negatif.

“Saya mendukung acara ini agar komunikasi antar daerah dapat terbangun dan tidak ada permusuhan sehingga rasa persatuan dan kesatuan bangsa indonesia dapat terjaga dengan utuh,” kata Risma di sela-sela acara.

Risma juga menegaskan bahwa dirinya akan memfasilitasi ide-ide kreatif anak muda yang dapat ditularkan untuk surabaya serta kota-kota lainnya.

“Asalkan positif saya pasti mensupport dan memberi ruang bagi mereka,” tegas Mantan Kepala Bappeko tersebut.

Sementara itu Koordinator acara (WWI) Andy Pinaria, menuturkan tujuan diselenggarakan acara ini untuk menjalin komunikasi dan keakraban dengan para instagramers yang datang dari berbagai macam kota dan dunia.

“Diharapkan mereka bisa sharing dan saling bertukar pikiran terkait instagram, sehingga muncul ide-ide kreatif dan positif dari pemuda-pemudi surabaya untuk bisa ditularkan ke kota-kota lainnya,” ungkap Andy.

Rangkaian acara instameet yang dihadiri lebih dari 1000 orang tersebut mengangkat tema kebaikan dengan berbagai macam kegiatan diantaranya, hunting foto di sekitar pesisir kenjeran, berinteraksi dengan warga sekitar terkait perekonomian kemudian ditutup dengan acara melepas balon bersama dengan walikota surabaya.

Melihat acara yang begitu meriah beberapa peserta memberi komentar apik terkait acara instameet, salah satunya Poppy (28). Menurutnya, acara ini sangat bagus. Sebab, dengan adanya acara ini pemuda-pemudi di Surabaya semakin kuat, saling mengenal dan menambah komunitas baru.

“Intinya acara ini diharapkan mampu membangun surabaya menjadi lebih baik dan kreatif,” ungkap perempuan berprofesi arsitek itu.

Adapula, Candra (30) yang mengatakan acara ini cukup bagus karena pecinta fotografi dan instagram berkumpul di sini untuk berbagi. Menariknya lagi, didukung langsung oleh walikota surabaya, Tri Rismaharini.

“Diharapkan ke depan akan ada WWM di surabaya yang lebih meriah,” ujar Candra.

Hadir pula peserta dari luar negeri yang turut meramaikan acara tersebut salah satunya Abdullah (27). Warga Palestina tersebut mengatakan, acara ini sungguh luar biasa, seluruh anak muda dari berbagai kota berkumpul di tempat ini.

“Saya bisa menambah teman sekaligus mengajak berkomunikasi dengan mereka menggunakan bahasa indonesia,” tutupnya sambil tertawa. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar