Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 21 Maret 2017

Perwira Jajaran Brigif Mekanis 1 PIK/JS Melaksanakan Latihan Menggunakan Pedang



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Selatan) Perwira Jajaran Brigif Mekanis 1 PIK/JS, mulai dari Perwira Pertama diwajibkan melaksanakan latihan menggunakan pedang( PBB) berpedang, latihan yang dikomandoi oleh Kapten Chb Sulikin latihan berlangsung selama kurang lebih enam puluh menit bertempat di lapangan Upacara Brigif Mekanis 1 PIK/JS, (20/3). Kegiatan PBB berpedang bagi Perwira Wingdikum dan jajaran ini dilaksanakan setiap hari Kamis minggu ke tiga selama sebulan satu kali setelah apel pagi.

Latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) bagi seorang Prajurit merupakan nafas prajurit dan dasar untuk membentuk kedisiplinan, kebersamaan dan jiwa korsa yg tinggi baik secara pribadi maupun kelompok. juga berguna untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dapat megutamakan,akan kepentingan tugas diatas kepentingan individu juga dapat menanamkan rasa tanggung jawab.

Selain itu kata Kapten Chb Sulikin dalam pengarahannya mengatakan tujuan dilaksanakannya latihan ini adalah untuk merefres dan mengingat kembali serta menjaga sikap dasar sebagai seorang prajurit terhadap aturan yang sudah ditetapkan, yang terangkum dalam Permildas tersebut. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar