Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 31 Maret 2017

Gubernur Minta Jatim Fair 2017 Harus B to B



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Untuk meningkatkan produk Usaha unggulan di JawaTimur Pemerintah Provinsi Jatim menggelar Pameran Produk.salah satu Pameran yang digeber adalah Jatim Fair 2017.

Namun Gubernur Jawa Timur Soekarwo meminta dalam pelaksanaan Pameran Jatim Fair 2017 tersebut supaya lebih mengarah pada Bisnis to Bisnis (B To B) Hal ini dilakukan agar produk unggulan Jatim akan lebih di kenal secara luas baik dari Tingkat Nasional maupun Mancanegara.

Hal ini diungkapkan oleh Dadan Kushendarman selaku Dirut PT. Debindo Mitra Tama.yang ditemui saat usai acara gatrhering di Grand City Surabaya, Kamis (30/03 . Menurutnya permintaan B to B itu murni dari gubernur Jatim karena melihat perkembangan produk unggulan Jatim yang semakin membaik bahkan semakin meningkat.

"Kualitasnya ekspor pantasnya ya sudah lebih banyak mengarah ke bisnis,"tambah Dadan menirukan gubernur. Sebagai pelaksanakaan Jatim Fair yang sudah di gelar mulai Tahun 2010 di Grand City,

Lebih la jut Dadan mengatakan, bahwa pada pameran jatim Fair tersebut selama berjalan lebih dari Tujuh Tahun ini terus meningkat baik dari segi peserta, pengunjung maupun transaksi.

Dia menjelaskan bahwa pada Pameran Jatim Fair 2016 pengunjung membludak hingga mencapai 202.000, transaksi senilai Rp 58,1 M, peserta tetap mencapai 360, dengan 550 stan dari berbagai Indonesia, dan luar negeri yang meliputi USA, China, Thailand , Malaysia, Singapura dan Korea.

Dadan berharap untuk 2017 ini ada peningkatan yang signifikan misalnya untuk pengunjung ditargetkan lebih banyak dari tahun sebelumnya.

" Target 2010.000, selama 11 hari yakni 5 s/d 15 Oktober 2017, transaksi Rp 60 M, serta yang lain lain juga meningkat, apalagi nanti sudah menjadi B to B. Yang jelas provinsi yang akan ikut 15, kalau 2016 masih 12 provinsi saja. apalagi kalau nanti sukses kerjasama dengan Trate Expo Indoneaia (TEI)," Maka akan lebih sukses," ungkap Dadan.

Masih kata Dadan, Pameran Jatim Fair sudah banyak yang akan menarik ke beberapa provinsi, hal ini menurut Dadan bisa dimaklumi karena produk unggulan Jatim sudah bisa bersaing bahkan lebih unggul dari produk luar negeri.

" Makanya banyak yang ingin menatik Jatim Fair, kita berhatap jangan sampai Jatim Fair kemana mana, di Jatim saja kalau ada yang ingin bergabung dipersilahkan saja," tutup Dadan. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar