Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 21 Oktober 2018

2 Titik Lokasi Pasca Gempa di Sapudi, Berhasil Diselesaikan Dalam Waktu 2 Minggu


KABARPROGRESIF.COM : (Sumenep TNI-AD yang tergabung di Satgas evakuasi dan penanggulangan bencana Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil membuktikan kinerjanya.

Hanya dalam kurun waktu 2 minggu, Satgas yang terdiri dari dari personel Yonzipur V/Brawijaya, Kesdam V/Brawijaya dan Yonif Raider 500/Sikatan tersebut, telah berhasil merapikan 2 titik lokasi pasca gempa di Kepulauan Sapudi, beberapa waktu lalu.

Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep, Letkol Inf Ato Sudiatna menuturkan, personel TNI-AD yang berada di Kepulauan Sapudi saat ini, berupaya untuk terus membersihkan sisa-sisa puing bangunan milik warga.

“Terutama untuk di bagian jalan. Banyak sekali puing-puing bangunan yang menutupi jalan. Kalau itu sudah dibersihkan, proses evakuasi pasti berlangsung lancar,” kata Ato, Sabtu, 20 Oktober 2018.


Ditambahkan Ato, selama melakukan pembersihan jalan, TNI tak hanya sendirian. Namun, bantuan juga turut datang dari warga hingga Pemda sekitar.

Bahkan, Dandim Sumenep itu menuturkan, selama berlangsungnya proses evakuasi di Pulau tersebut, dirinya juga tak segan-segan untuk menghimbau warga sekitar, agar tetap waspada terhadap kondisi alam yang saat ini dinilai kurang menentu.

“Kita himbau mereka agar tetap waspada,” tandasnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar