Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 05 Oktober 2018

Askring Peduli Ajak Anak Yatim Piatu Berpetualang

Panitia Askring Peduli foto bersama anak-anak panti asuhan


KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Peringatan hari ulang tahun  yang ke-5 Askring Peduli (AP), sebuah wadah sosial yang dimotori  muda-mudi karyawan RHU (rekreasi hiburan umum) Kantor Club, Jalan Semut Kali, Surabaya, terasa lain sejak diadakan pada Minggu (30/9) lalu.

Melalui kegiatan bertajuk 'Petualangan Karo Arek PantiI Asuhan' , Askring Peduli mengajak puluhan anak-anak yatim piatu dari 9 panti asuhan (PA) muslim dan 1 panti Kristenq berpetualang di Duyung Trawas Hill,  Desa Buntal, Trawas, Mojokerto, kemarin.

Canda ria dan tawa,  terpancar dari wajah anak-anak ini,  meski diakui suasana seperti itu jauh dari kondisi mereka. Anak-anak ini terlihat senang dan ingin mencoba segala bentuk permainan penuh dengan tantangan tersebut.

"Kami hanya ingin melihat mereka senang. Senyum mereka membuat kami bahagia, " ujar Cak No,  sapaan akrab Narno,  Ketua Askring Peduli, Jumat (5/10).

Rasa syukur selalu menyelimuti sejak rangkaian acara hingga berlangsungnya acara ini. Dimana,  kondisi situasi ekonomi saat ini,  mendorong para karyawan untuk selalu berbagi kebahagian dengan orang-orang do sekitar yang membutuhkan.

"Alhamdullilah,  kita masih bisa mengumpulkan dana untuk membuat acara semacam outbond dengan mereka. Kalu bukan kita,  siapa yang akan membantu mereka, " sahutnya.

Sejak lima tahun berdiri,  sudah banyak kegiatan diadakan sejak tahun 2013. Mulai dari kegiatan rutin sambang panti asuhan dan panti wreda,  kegiatan di luar kota hampir setiap tahun dilakukan. Tujuannya tidak lain, memperlihatkan anak-anak ini sebagai bekal masa depan ketika mereka berbaur dengan yang lainnya.

"Kita ingin anak-anak ini bisa belajar dari kehidupan yang ada. Bisa jadi,  kita yang serba kecukupan ini,  kalah dengan anak-anak ini.  Ini juga bisa kita jadikan penyemangat buat kita semua. Sebab,  setiap manusia yang lahir,  tidak ingin dilahirkan tanpa orang tua, " urainya.

ZL(13), salah satu anak panti merasa senang dengan kepedulian yang dilakukan panitia Askring Peduli.  Dengan melihat ke luar,  membuat mereka tak merasa penat dengan rutinitas yang ada di dalam panti.

"Senang,  bisa bermain dengan teman-teman. Saya berterimakasih kasih,  karena masih ada yang peduli dengan kami, " ujar ZL.

Untuk bisa bertahan dan rutin menyantuni anak-anak panti asuhan,  para karyawan tempat hiburan ini rela menyisihkan sebagian rezekinya untuk kegiatan sosial ini.  Di samping juga donasi dari customer dan bantuan manajemen perusahaan.

"Harapan kami,  setiap kaii kegiatan harus selalu ada peningkatan. Alhamdulillah, kita bisa menyantuni 10 panti di Surabaya dan Sidoarjo. Mudah-mudahan teman-teman tetap bersemangat,  dan tahun depan jika diberikan izin Allah SWT, jumlah pesertanya bisa lebih banyak," pungkas Cak No. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar