Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 01 Oktober 2018

Dankodiklatal Terima Laporan Kenkat 59 Pamen


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebanyak 59 prajurit strata perwira Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mendapat anugerah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Khusus untuk laporan kenaikan pangkat perwira menengah ini, dilaksanakan di depan Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. di gedung Martadinata, Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal, Surabaya.

Dari 59 orang personel yang naik pangkat, sembilan orang di antarannya mendapat kenaikan pangkat dari Letnan Kolonel ke Kolonel serta empat orang mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan dari Letkol ke Kolonel. Selain itu 23 orang naik pangkat dari Mayor ke Letkol dua orang diantaranya kenaikan penghargaan. Sedangkan 27 orang sisanya naik pangkat dari Kapten ke Mayor.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H.,M.A.P dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada perwira yang pada hari ini mendapat karunia berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Untuk itu, dengan kenaikan pangkat tersebut tidak lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Allah Subhanahu Wata’ala karena atas perkenan dan izin Tuhan juga, semua ini terjadi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan sebuah bentuk penghargaan dan indikator prestasi seorang prajurit atas kinerja yang telah ditunjukkan selama penugasannya. Kenaikan pangkat juga merupakan kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus dipertanggungjawabkan, sehingga dalam kondisi apa pun para perwira harus dapat menunjukkan sikap responsibility (tanggung jawab), leadership (kepemimpinan), capability (kemampuan) dan integrity (integritas).

Menurutnya sebagai pengawak lembaga pendidikan TNI AL, dirinya berharap para Pamen Kodiklatal dapat melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pendidik dan pengasuh, sebagai guru militer yang memiliki kemampuan lebih pada bidang tugas masing-masing. Kepada para perwira yang naik pangkat Dankodiklatal berpesan senantiasa responsif terhadap perkembangan teknologi senjata dan peralatan TNI AL, karena baik buruknya kualitas sumber daya manusia TNI AL sebagian besar adalah output hasil didik Kodiklatal, sehingga kita harus dapat menyiapkan prajurit TNI AL yang memiliki kualitas dan tingkat kesiapan yang tinggi, yang mampu memenuhi tuntutan tugas satuan pengguna baik di kri, pasukan marinir maupun pendirian darat lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar