Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 Oktober 2018

Kal Mamuju I-6-64 Perkuat Alutsista Lantamal VI


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju I-6-64  yang merupakan kapal  buatan dalam negeri resmi memperkuat Alutsista Lantamal VI Makassar, Rabu (24/10/2018).

KAL  Mamuju I-6-64 yang diserah terimakan kemarin di pantai Mutiara Ancol Jakarta (23/10) dari  PT Tesco Indomaritim Kepada TN I AL

Komandan Lantamal VI Makasar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) yang menandatangani berita acara serah terima Kal Mamuju I-6.6-4 dan  menerima secara simbolis miniatur Kal Mamuju I-6.6-4  dari Pangkoarmada II  menandai Kal Mamuju I-6.6-4 resmi memperkuat Alutsista Lantamal VI

Adapun kehandalan Alutsista KAL  Mamuju I-6-64  yaitu memiliki panjang  38 M dan lebar 7,30 M  dengan kecepatan maksimal 25 knot dan bisa diawaki 25 ABK ditambah  8 pasukan khusus serta  mampu berlayar selama 5 hari. kapal buatan Indonesia ini juga dapat bermanuver dengan lincah, bahkan di alur perairan yang sempit sehingga mudah untuk melakukan pengejaran, pengintaian terhadap berbagai ancaman kejahatan dan pelanggaran hukum dan kedaulatan di laut. Kapal ini dirancang untuk melaksanakan tugas operasi keamanan laut  dan memperkuat pengamanan di Pangkalan Angkatan Laut.

Komandan Lantamal VI mengatakan dengan bertambahnya alutsista yang dimiliki Lantamal VI, akan menambah sarana operasi Lantamal VI Makassar untuk mengamankan wilayah perairan Lantamal VI, yang secara langsung menambah kekuatan TNI Angkatan Laut dalam menjaga keamanan wilayah perairan Indonesia.

"Dengan hadirnya KAL Mamuju I-6-64  ini dapat menambah kemampuan patroli pangkalan TNI AL dalam menjaga keamanan wilayah perairan Indonesia khususnya sebagai sarana patroli  di wilayah Lantamal VI Makassar", tambah Danlantamal VI.

Usai acara  penyerahan KAL Mamuju I-6-64  kepada Lantamal VI Makassar , dilanjutkan dengan Peresmian dan Pengukuhan Mayor Laut (P) Andi Johan sebagai Komandan KAL Mamuju dalam suatu upacara dengan Inspektur Upacara Asisten Logistik Kasal Laksamana Muda TNI Mulyadi S.IP., M.A.P. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar