Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 Oktober 2018

Kontingen Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar Juara Umum I Kejurnas “Denpasar Open 2018 Taekwondo Championship”


KABARPROGRESIF.COM : (Denpasar) Setelah melalui perjuangan yang cukup berat, Tim Dinasty TNI AL Denpasar berhasil membawa pulang 18 emas, 12 perak dan 16 perunggu yang menghantarkan tim besutan Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V ini meraih Juara Umum I dalam helatan Kejuaraan Nasional Taekwondo Denpasar Open 2018 Taekwondo Championship.

Komandan Lanal Denpasar ,Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko beserta Ibu Ketua Cabang 10 Jalasenastri Lanal Denpasar Ny. Henricus Prihantoko, didampingi Paspotmar Lanal Denpasar Mayor Laut (KH) Dewa Ketut Dana Susila dan pelatih taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar Serka SBA I Wayan Sumada hadir langsung pada acara partai final Kejuaraan Terbuka Denpasar Open 2018 Taekwondo Championship tersebut di Gedung Olah Raga (GOR) Lila Bhuana Denpasar,kemarin.

Turnamen yang diadakan Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar tersebut, diikuti sebanyak kurang lebih 1.200 peserta dari seluruh Dojang di Provinsi Bali dan 6 perwakilan provinsi se-Indonesia, antara lain Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, DKI dan NTB.

Adapun para peserta terdiri dari atlet Kyorugi sebanyak 1.050 orang, dan atlet Poomase 150 orang dengan kelas pra kadet, kadet, junior, senior serta kategori pemula dan prestasi.

Selain memperoleh gelar bergengsi sebagai Juara Umum I, Dojang atau tim Dinasty TNI AL Denpasar yang dibawah binaan Potensi Maritim (Potmar) Lanal Denpasar yang mengirimkan 73 orang atletnya juga meraih dua gelar bergengsi lainnya. Dua gelar tersebut yakni Atlet Terbaik yang disandang oleh Ni Komang Yesi Parasanthi , serta gelar sebagai Kontingen Terbaik dan Terfavorit.

Sementara itu menurut Ketua Panitia Pelaksana yang juga Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar  dr. Laksmi Anggari Putri Duarsa, turnamen ini sebagai ajang pencarian bibit taekwondo kota Denpasar untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi tahun 2019 nanti.

"Dan dengan adanya beberapa atlet pemegang medali PON taekwondo ikut berlaga disini, bisa dikatakan bahwa kejuaraan ini mempunyai bobot dan lebih bergengsi," terang Laksmi.

Ditempat terpisah Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko mengucapkan selamat atas tercapainya prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama TNI AL khususnya Lanal Denpasar ini.

Lebih jauh Danlanal menyampaikan kepada Tim Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar kedepan harus lebih disiplin dan intensif lagi dalam berlatih untuk menghadapi event-event yang akan diikuti kedepannya.

“ Jangan terlalu bangga dengan apa yang didapat sekarang ini namun tetaplah berlatih dengan disiplin tinggi, dan bagaimana agar kedepan dapat mempertahankan gelar Juara Umum  I ini tetap berada di Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar, Jayalah Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar, “ pungkas orang nomor satu di Lanal Denpasar ini. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar