Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 17 Oktober 2018

Danlantamal VI Hadiri Sertijab Panglima Komando Armada II di Surabaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han)., didampingi Ketua Korcab VI DJA II Ny. Risanti Dwi Sulaksono menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II), bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya, Rabu (17/10/2018).

Upacara Sertijab Pangkoarmada II dari Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., kepada Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M. Si., ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.

Kasal menyampaikan pergantian kepemimpinan ini sebagai pembinaan organisasi di lingkungan TNI Angkatan Laut, agar kapabilitas dan juga peran TNI di masyarakat terus meningkat. "Selain itu untuk menyegarkan organisasi dan memberikan kesempatan kepemimpinan yang baru bagi generasi yang baru", tambah Kasal.

Laksda TNI Mintoro Yulianto S.Sos, M. Si., merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 31 tahun 1986 yang sebelumnya mendapat promosi bintang dua dalam jabatan sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Sumber Kekayaan Alam Lemhannas dan sekarang resmi dilantik sebagai Panglima Koarmada II.

Sertijab kali ini dihadiri para pejabat tinggi TNI AL dan TNI-Polri, Gubernur Jatim, Forkopimda,  Ketum Jalasenastri dan Waketum Jalasenastri serta undangan lainnya.

Usai upacara sertijab,  tamu undangan disuguhi tari kolosal “Laksamana Nala” dilanjut parade dan defille, selain itu juga dimeriahkan dengan display Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL.

Sertijab ini juga dirangkaikan dengan sertijab 2 Pangkotama di lingkungan TNI AL yaitu Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan (Dankodiklatal)     dari Laksda TNI Darwanto, S.H., M. AP., kepada Laksma TNI Dedi Yulianto, S.H. dan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) dari Laksda TNI Wuspo Lukito S.E., M.M. kepada Laksma TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar