Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 03 Oktober 2018

Dharma Pertiwi Wilayah Korem, Satukan Perbedaan Melalui Batik


KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Secara serentak, seluruh Dharma Pertiwi di Indonesia, menggelar acara batik yang diikuti oleh seluruh wanita Dharma Pertiwi.

Batik, menurut Inne Bagus Suryadi Tayo, merupakan salah satu budaya yang paling bersejarah di Indonesia.

“Batik telah menjadi kekayaan artistik Indonesia. Beragam motif batik di tanah air, memiliki makna yang tersimbolkan pada gambar batik tersebut,” ungkap istri Danrem 083/Baladhika Jaya ini, Selasa, 2 Oktober 2018.

Hal itu, kata Inne Suryadi Tayo, seakan menginspirasi istri para prajurit untuk menggelar acara yang bertemakan membatik, perekat kebhinekaan di Nusantara.

“Nilai-nilai toleransi telah hidup ratusan tahun. Kita ingin mengajak semua masyarakat, khususnya wanita untuk selalu menjaga persaudaraan dan kedamaian melalui batik bareng ini,” tuturnya.

Acara batik yang berlangsung di aula Skodam V/Brawijaya, Kota Malang saat ini, tak hanya diikuti oleh istri Danrem 083/Baladhika Jaya saja. Namun, beberapa istri pejabat TNI lainnya, juga ikut serta meramaikan berlangsungya acara tersebut.

Inne menambahkan, selain sebagai peringatan Hari Batik Nasional, berlangsungnya acara tersebut, juga bertujuan untuk menyambut HUT TNI ke-73 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang. “Ini juga termasuk dalam rangkaian penyambutan HUT TNI besok,” tandasnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar