Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 01 Oktober 2018

Gempa Sulteng, Lantamal VI Kuasai Dermaga Pelabuhan Pantoloan Palu Untuk Terima Embarkasi Dua KRI


KABARPROGRESIF.COM: (Palu) Pangkalan Utama TNI AL yang dibantu dengan Pangkalan TNI AL Palu telah berhasil menguasai Dermaga Pelabuhan Pantoloan utk menerima KRI Makassar-590 dalam hal embarkasi pasukan dan alat berat serta logistik yang sangat diperlukan di kota Palu Sulteng, Minggu (30/09/2018).

Menurut laporan personel TNI AL yang berada di sekitar pelabuhan tersebut, dermaga Pantoloan dengan panjang 365 Meter dapat disandari dengan aman oleh dua kapal TNI AL yaitu KRI dr. Suharso-990 dan KRI Makassar-590 dengan Kedalaman Laut sekitar dermaga 9 meter s.d 10 meter ditambah akses jalan untuk Truck serta alat berat dapat dilalui menuju ke kota Palu dengan sedikit rintangan dahan2 kayu di pinggir jalan.

Sebelumnya diberitakan bahwa Pelabuhan Pantoloan di Palu menjadi pelabuhan yang mengalami kerusakan paling parah dibandingkan pelabuhan lainnya. Hal itu ditandai dengan robohnya quay crane yang berada di sana.

Hingga saat ini bersama pihak terkait, proses pembersihan dermaga Pelabuhan Pantoloan masih terus dilakukan agar bisa lebih banyak kapal bantuan yang bisa bersandar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar