Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 03 Oktober 2018

Keakuratan Data Intelijen Menentukan Keberhasilan Operasi


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebagai prajurit yang memilki profesi intelijen dituntut untuk profesional dalam menyampaikan data informasi, karena kaakuratan data tersebut sangat berpengaruh dalam keberhasilan operasi.

Demikian disampaikan Komandan Komando pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P dalam pembekalan kepada 100 Prajurit Antap dan Siswa Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Pusdikintelmar) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal.

Pembekalan yang dilaksanakan Aula Gedung Soebardo Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya tersebut selain dihadiri Prajurit dan Antap Pusdikintelmar Kodikopsla juga dihadiri pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M, Dirdiklat Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P, Dirum Laksma TNI Bernard  Setya Budiheruyono

Dirjianbang Laksma TNI Budi Kalimantoro, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah serta Para Komandan Pusdik dijajaran Kodikopsla.

Lebih lanjut Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, SH., M.A.P menyampaikan keakuratan data tersebut bisa diperoleh memalui peralatan yang  canggih seiring dengan kemajuan teknologi yang juga semakin berkembang. Selain dukungan peralatan yang  canggih tingkat keberhasilan dalam intelijen juga dipengaruhi oleh kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki staf Intelijen juga.

“Untuk itu prajurit Intelijen yang saat ini sedang menempuh Pendidikan di Pusdikintelmar Kodiklatal saya berharap selalu tekun belajar dan berlatih, agar ilmu dibidang intelijen juga semakin berkembang, hal ini karena tuntutan tanggung jawab penyajian data dan informasi juga menuntut data yang akurat,” tegas Komandan Kodiklatal.

Disisi lain juga disampaikan selain dituntut untuk rajin belajar para siswa juga diharapkan mempunyai kepribadian yang baik, bertqawa dan punya budaya malu untuk berbuat tercela. Karena prajurit Intelijen Maritim akan menjadi ujung tombak dalam kedaulatan dan pengakan hukum di laut. (arf) 

0 komentar:

Posting Komentar