Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 08 Oktober 2018

Komandan dan Prajurit Lantamal V Ikut Fun Bike dan Fun Run HUT ke-73 TNI


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., dan prajurit Lantamal V mengikuti Fun Bike dan Fun Run dalam peringatan HUT ke-73 tahun 2018, Minggu (7/10).

Danlantamal V bersama para Asisten Danlantamal V dan sebagian prajurit mengikuti  Fun Bike yang mengambil titik start di Makodam V Brewijaya,  sementara Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga memimpin prajurit Lantamal V lainnya mengikuti Fun Run yang mengambil titik start di Bundaran Patung Gajah Mada, DBAL,  Ujung Surabaya. 

Kedua event dalam rangka memeriahkan HUT TNI ini,  finish di titik yang sama yakni Dermaga Madura, Koarmada ll yang juga tengah berlangsung Pameran Alutssta TNI wilayah Surabaya.

Fun Bike sejauh 43 kilometer dilepas Pangdam V Bmwijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) ll Laksamana Muda TNI Didik Setiyono. S.E. M.M. dan Danlanud Muljono SBY KoloneI Pnb Budi Ramelan, S. E., dengan rute Jl. Kesatrian - Jl. Hayam Wuruk - Jl. Kutai - Jl. Diponegoro - Jl. Pasar Kembang (lewat bawah fly over) - Jl. Kedungdoro - Jl. Bubutan - Jl. Pahlawan - Jl. Indrapura (check point) - Jl.  Rajawali - Jl. Jakarta - Bundaran Golden - Jl Petekan - Jl. Hangtuah - Jl. Purwo – finish depan Satkopaska Koarmada ll.

Sedangkan Fun Run dilepas oleh Danguskamla Koarmada ll Laksma TNI Kusdaryanto sejauh 5 Km dengan rute Bundaran Gama - Jl. Hangtuah - Bundaran Jl. KH. Mas Mansyur - Jl. Benteng - Jl. Kalimas Baru - Bundaran Golden -  Jl. Petekan - Jl. Hangtuah - Jl. Purwo - Satkopaska Koarmada ll.

Ribuan pengunjung maupun peserta Fun Bike dan Fun Run serta ribuan warga masyarakat berbaur di Koarmada ll. Masyarakat memanfaatkan moment ini untuk berlibur bersama keluarga, terbukti seluruh kapal perang yang berada di Koarmada ll,  dikunjungi ribuan masyarakat kota Pahlawan ini.

Menurut Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S. H,  yang juga sebagai ketua lanitia Pameran Alutsista TNI wilayah Surabaya tahun 2018 ini mengatakan bahwa dihari kedua Pameran Alutsista TNI terasa lebih meriah,  ribuan pengunjung memadati stand pameran dan bazar yang disiapkan panitia.

"Hari ini juga masyarakat bisa masuk berkunjung ke kapal-kapal perang, tank, panser dan alut lainnya untuk mengenal lebih dekat peralatan tempur bahkan yang memanfaatkan untuk foto selfy di depan mesin perang," terangnya.

Selain itu lanjutnya,  panitia juga menyiapkan  berbagai macam hiburan seperti, hiburan musik,  demonstrasi dan aerobatik pesawat udara dari Bonanza Neptune Harmony Flight Puspenerbal, atraksi  komunitas,  Fun Ride kendaraan tempur dan Joysailing bagi masyarakat dengan KAL Bawean di sekitar APBS.

Masyarakat juga bertahan hingga acara selesai, sambil menunggu pengundian grandprise satu unit mobil city car yang disiapkan panitia HUT ke-73 TNI tahun 2018. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar