Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 06 Oktober 2018

Korem Kirim Bantuan Logistik Kemanusiaan Korban Gempa Palu, Sigi dan Donggala


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Korem 152/Babullah mengirimkan bantuan logistik kemanusiaan untuk korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala bekerjasama dengan Pelindo.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kasiter Korem 152/Babullah Letkol Inf Laode M. Sabaruddin kepada perwakilan dari Pelni, bantuan tersebut berupa logistik bahan makanan seperti mie instan, susu bayi, perlengkapan bayi, sarden, Energen, Susu Kotak, Pampers, Air Mineral, Biscuit dan snack campuran. yang dikemas dalam 3 Kontainer dan akan diangkut oleh KM. Sabuk Nusantara PT. Pelni, sementara itu dihadapkan dengan terbatasnya ketersediaan tempat di Kapal sementara diprioritaskan adalah bantuan berupa makanan dan kebutuhan bayi sedangkan untuk bantuan berupa pakaian dan kebutuhan sandang lainnya akan disusulkan melalui KM. Labobar yang direncanakan akan berangkat pada tanggal 6 Oktober besok hari.

Sementara itu dalam keterangannya Danrem saat ditemui awak media menyampaikan bahwa bantuan kemanusiaan ini kita himpun dari Kodim jajaran maupun rekanan dan masyarakat yang menitipkan bantuannya melalui Korem, bantuan tersebut kita segera salurkan bekerjasama dengan PT. Pelindo dan PT. Pelni agar segera diterima oleh para korban bencana alam di Sulawesi, selain itu sebelumnya Korem telah menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 31.350.000 yang kita salurkan melalui Kodam.

Selain itu sempat disinggung mengenai pengiriman pasukan Danrem menyampaikan bahwa sementara ini belum ada karena hal tersebut diatur oleh Mabes TNI, namun seandainya sewaktu-waktu ada Perintah kita siap berangkatkan personel. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar