Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 05 Oktober 2018

KRI Ahmad Yani-351 Sandarkan 304 Pengungsi Sulteng Di Makassar


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Setelah KRI Makassar yang mengangkut 1.609 Pengungsi tiba di Makassar kemarin, hari ini kapal perang TNI AL yaitu KRI Ahmada Yani-351 menyandarkan 304 pengungsi  korban bencana alam gempa dan tsunami Kabuparten Donggala, Sigi dan Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) hari ini Jum’at siang (05/10/2018).

Debarkasi korban bencana alam 304 orang ini dilaksanakan di Dermaga Peti Kemas Hatta dengan dibantu oleh pihak POLRI dan Basarnas serta tim medis dari beberapa rumah sakit yang ada di kota Makassar.

“Pengungsi yang telah berhasil dievakuasi di Makassar dengan KRI Ahmad Yani ini berjumlah 304 orang dan selanjutnya mereka semua sementara akan tinggal di tempat yang akan disediakan oleh pihak terkait”,ujar Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) yang juga ikut dalam pelayaran KRI Ahmad Yani dari kota Palu menuju Makassar.

Sampai saat ini, pengungsi yang telah berhasil dievakuasi oleh Kapal Perang milik TNI AL berjumlah dua ribuan orang dan mereka akan mendapatkan pelayanan serta pemenuhan kebutuhan yang lebih baik yang telah disediakan  sambil menunggu pemulihan situasi pasca gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, tambah Danlantamal VI.

Selanjutnya, para korban yang sakit akan dibawa ke beberapa rumah sakit di kota Makassar untuk mendapatkan perawatan lanjutan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar