Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 01 Oktober 2018

Lahan Kosong di Kawasan Pradah Kali Kendal Terbakar, 2 unit PMK Diterjunkan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Suhu udara yang cukup panas di Surabaya saat ini hendaknya selalu diwaspai oleh masyarakat.

Pasalnya dengan kondisi cuaca yang bisa dikatakan cukup ekstrem ini dikhawatirkan dapat memicu terjadinya  bahaya kebakaran.

Seperti halnya terjadi di lahan kosong kawasan kelurahan Pradah Kali  Kendal Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya,  Senin (1/10/2018).


Api tiba-tiba muncul di rerimbunan rumput ilalang yang sudah mengering. Tiupan angin dan cuaca cukup panas membuat api semakin melebar hingga radius 200 meter.

Beruntung api tersebut dapat dijinakkan oleh 2 unit mobil pemadam kebakaran Kota Surabaya.

Menurut Warto,  warga RT 07, RW 01 Kelurahan Pradah Kali Kendal kecamatan Dukuh Pakis Surabaya mengatakan dengan cuaca yang cukuppanas saat ini hendaknya pemilik lahan kosong tersebut harus melakukan pemantauan terhadap semak maupun rumput kering di area tersebut, sebab dapat menimbulkan bahaya kebakaran.

"Kami himbau supaya pemilik lahan selalu membersihkan atau meratakan lahan kosong itu. Bahaya mas, kalau ke bakar bisa merambat ke pemukiman penduduk sekitar sini." himbau Warto. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar