Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 05 Oktober 2018

Letkol Inf Sidik Wiyono Jadi Komandan Upacara HUT TNI di Koarmada II


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Menjadi Komandan Upacara (Danup), merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi prajurit TNI. Ditunjuknya seorang prajurit untuk menjadi Irup dalam acara HUT TNI ke-73 saat ini, merupakan suatu kehormatan.

Hal itu, diungkapkan oleh Danyonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono usai menjadi Danup dalam peringatan HUT TNI yang berlangsung di Koarmada II. Jumat, 5 Oktober 2018.

Perwira Menengah (Pamen) yang baru saja mengemban tugas sebagai Dansatgas Pamtas RI-PNG di Kabupaten Boven Digoel, Papua itu mengaku jika upacara yang dipimpinnya tersebut, tak hanya sebagai ajang penghormatan kepada negara. Namun, Letkol Sidik mengakui, jika upacara yang dipimpinnya tersebut, juga disuguhkan ke masyarakat sebagai bentuk profesionalisme TNI.

“Berbagai kegiatan yang berlangsung saat ini, merupakan bentuk pertanggungjawaban TNI kepada rakyat,” tegas Letkol Sidik Wiyono.

“Inilah bentuk kepedulian, sekaligus kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” tambah Danyonif Raider 500/Sikatan.

Bahkan, ungkap Letkol Sidik, sebelum digelarnya upacara peringatan hari besar TNI tersebut, ia bersama seluruh personelnya, melakukan latihan secara rutin.

“Kami tidak ingin ada kesalahan sedikitpun,” tegas Pamen dengan melati dua di pundaknya ini.

Tak luput, selama berlangsungnya upacara peringatan tersebut, ia bersama ratusan prajurit Raider 500/Sikatan, berhasil tampil tanpa mengalami kendala sedikitpun.

Tidak hanya itu, kata Letkol Sidik, selama mengucapkan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dalam upacara tersebut, dirinya mewanti-wanti seluruh personelnya untuk tidak melakukan kesalahan sedikitpun.

“Upacaranya berjalan dengan lancar. Ketika dilakukan pengecekan oleh Dangartap, tidak ditemukan sedikitpun kesalahan,” ujarnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar