Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 08 Oktober 2018

Masyarakat Antusias Kunjungi Pameran Alutsista TNI Wilayah Surabaya di Koarmada ll


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Ribuan Masyarakat Surabaya dan sekitarnya terlihat antusias kunjungi Pameran Alutsista TNI yang digelar Dermaga Madura,  Koarmada ll,  Ujung, Surabaya yang dibuka hari ini,  Sabtu (6/10).

Pameran Alutsista TNI dalam rangka HUT ke-73 TNI ini, digelar dua hari, Sabtu dan besok Minggu. Pameran dibuka Panglima Koarmada Il Laksamana Muda TNI Didik Setiyono,  S. E,. M. M didampingi Pangdam V Brawijaya dan Danlanud Surabaya.

Tampak hadir Kasgartap III/Brw, Kas Armada II, Kasdam V/Brw, Danguapurla Koarmada II, Danpasmar-2, Wagub AAL, Wadan Kodiklatal, Dankodikopsla, Danlantamal V,  Dirjianbang Kodiklatal, Dirdok Kodiklatal, Dan STTAL, Kadispsial, Danpuspenerbal, Wadan Lantamal V, Danpusdik Kohanudnas, Danlanud Moeljono dan undangan lainnya.

Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin,S.H, selaku Ketua Panitia Pameran Alutsista TNI 2018 dalam laporan resminya dihadapan Irup menyatakan bahwa Pameran Alutsista TNI akan berlangsung selama dua hari.

Pameran akan menampilkan berbagai persenjataan yang TNI AD berupa 2 MBT Leopard, 1 Tank Scorpion, 1 Tank Stormer, 1 Panser Intai, 4 Panser Anoa 6x6 APC, 2 Panser Panhard, 2 MLRS Astros, 2 Rudal MMS dan 2 Rudal LML.

Sedangkan TNI AL menampilkan 23 KRI di Pangkalan Koarmada II yang dibuka untuk masyarakat untuk menaikinya, 4 Tank BMP 3F,  1 Aligator, 1 MLRS Vampire, 1 Monobs, 1 Radar Hughes, 1 Ahmad Rupanpur, 2 Heli Bolkow BO 105, 2 Heli Colibri, Tim Bonanza Nepture Harmony Flight.

Semengara itu TNI AU menampilkan Stand Korps Paskhas dan Miniatur Pesawat Tempur TNI AU, Simolator Aeromodelling serta Alpalsus.

Usai pembukaan oleh Pabgarmada Il,  undangan dan pengunjung disuguhi atraksi memukai dari para prajurit pilihan dan terampil dari tiga matra menampilkan Kolaborasi demonstrasi bela diri gabungan Yoongmodo dari Kodam V/Brw2 TNI AD, Karate dari Marinir TNI AL dan Taekwondo dari Lanud Moeljono Surabaya TNI AU.

Kemudian pengunjung juga dimanjakan pemandangan Free fall Demo Terjun Payung bebas dari 17 prajurit Satkopaska dan Taifib TNI AL, Kostrad TNI AD dan Paskhas TNI AU dan ditutup dengan penampilan display Genderang Seruling Gita Jala Taruna AAL.

Selain dibolehkan naik ke kapal perang,  pengunjung juga disuguhi puluhan stand dari berbagai institusi yang menampilkan produk unggulannya,  serta stand bazar murah berbagai produk UKM yang tersebar di lokasi dermaga Madura, Koarmada ll,  Ujung, Surabaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar