Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 18 Oktober 2018

Percantik Kota Tua Sesuai Dengan Ciri Khas Surabaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Keinginan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk mempercantik sekaligus menghidupkan kembali kota tua di kawasan Surabaya Utara bersama tim ahli cagar budaya dan beberapa perusahaan cat di Kota Pahlawan bakal segera terwujud pada tahun depan. Apalagi kawasan yang menjadi fokus utama pemkot untuk digarap yakni jalan karet yang nantinya akan dikoneksikan dengan kampung arab dan kampung cina.

“Itu ciri khas Surabaya dan akan di cat untuk menghidupkan coraknya,” terang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Ery Cahyadi.

Selain itu, lanjut Ery, pemkot dan tim ahli cagar budaya, juga menghidupkan kawasan Surabaya utara dari sisi kesenian melalui permainan lampu agar masyarakat dapat mengabadikan foto.

“Insyallah tahun 2019 bisa berjalan secara bertahap,” kata mantan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang tersebut.

Perwakilan perusahaan cat ternama, Ria sangat tertarik dan mensupport pembangunan di kota tua kawasan Surabaya utara.

“Prinsipnya kami tertarik dengan program yang dilakukan pemkot Surabaya agar menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ucap Ria.

Adapun beberapa kawasan di Surabaya Utara yang bakal dihidupkan Pemkot bersama tim cagar budaya antara lain, makam peneleh, jalan karet, jalan kebon rojo, veteran dan jalan kepanjen.

Sebenarnya keinginan Wali Kota Risma ini mencari sesuatu hal yang berbeda dari Surabaya hingga akhirnya menemukannya yakni kawasan kota tua. Tujuannya, kata dia, merawat dan menggerakkan Kota Surabaya dari berbagai macam sektor.

“Saya cari spesifikasi Kota Surabaya yang berbeda dengan kota-kota lainnya,” tegas Risma.. 

Konsep ini kata Walikota yang sarat akan prestasi ini mengaku bila kawasan Surabaya utara lebih hidup utamanya dari sisi pariwisata.

“Selain itu bisa meningkatkan roda perekonomian di kawasan tersebut,” terang Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar