Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 03 Oktober 2018

Persit Kartika Chandra Kirana Kodam Brawijaya, Kirim Bantuan ke Palu


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Gempa dan tsunami yang melanda Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, seakan menyita perhatian publik. Tidak hanya kalangan masyarakat saja. Namun, uluran tangan juga mulai diberikan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Kodam V/Brawijaya. Selasa, 2 Oktober 2018.

Istri Pangdam V/Brawijaya, Ny Mia Arif Rahman mengungkapkan, pengumpulan bantuan itu, dilakukan secara swadaya. Nantinya, bantuan tersebut akan dikirim melalui jalur laut.

“Bantuan ini, murni dari ibu-ibu Persit, dengan tujuan untuk meringankan beban saudara kita di Kota Palu,” jelasnya.

“Nantinya, kalau sudah sampai di lokasi, akan disalurkan oleh pihak TNI yang sudah ada disana,” tambah Ny Mia Arif Rahman.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto menjelaskan, bantuan itu rencananya akan dikirim dengan menggunakan kapal milik TNI Angkatan Laut (AL).

“Pengiriman bantuan itu, di bawah koordinasi Pa Liaison AL Kodam V/Brawijaya. Bantuannya dikirim tadi pagi, menggunakan truk milik Kodam,” jelasnya.

Dengan dikirimnya bantuan tersebut, pihak Kodam berharap bisa meringankan beban para warga terdampak bencana yang menjadi perhatian publik tersebut. “Mudah-mudahan, bantuan dari seluruh satuan Kodam Brawijaya itu, bisa meringankan beban para korban bencana di Sulawesi Tengah,” ujarnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar