Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 01 Oktober 2018

Polri Akan Turunkan 1.400 Personel ke Sulawesi Tengah


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Setyo Wasisto mengatakan akan menurunkan 1.400 personelnya ke daerah terdampak bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Setyo menyebutkan, tugas mereka adalah membantu proses evakuasi korban serta mengamankan daerah tersebut.

"Ini rencanakan dikirim lagi ke sana sampai dengan kemungkinan sekitar 1.400 personel yang akan membantu mengamankan kemudian merehabilitasi dan membersikan seperti yang di Lombok," kata Setyo, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018).

Setyo mengatakan, pengamanan juga menjadi salah satu prioritas bagi jajarannya. Apalagi, pascabencana, para warga berebut makanan di beberapa toko.

Namun, Polri memberikan toleransi terhadap warga yang melakukan hal tersebut mengingat situasi yang sangat mendesak.

Meski demikian, Setyo mengatakan, mengambil barang yang bukan miliknya merupakan tindak pidana.

Pascabencana Palu Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan tindakan melanggar hukum.

"Oleh sebab itu kami mohon dengan hormat dan sangat, ini menjadi atensi kita dan kami akan mengamankan. Polda Sulteng dan jajarannya akan dibantu dengan personel Polda tetangga, nanti akan dikirim dari Mabes Polri dan Polda lain, akan siap mengamankan," ujar Setyo.

Saat ini, Polri sudah mengirimkan sebanyak 3 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau setara dengan 300 personel dari Polda daerah terdekat. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar