Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 18 Oktober 2018

Satgas Kesehatan TNI AL Akan Melaksanakan Spryer Water Disinfektan di Wilayah Petobo dan Balaroa serta Jono Oge Donggala Sulteng


KABARPROGRESIF.COM : (Palu) Tim Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan TNI Angkatan Laut akan  melaksanakan spryer water berbahan disinfektan di wilayah berdampak gempa di Sulawesi Tengah (Sulteng) yaitu Petobo dan Balaroa serta Jono Oge di Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (18/10/2018).

Menurut Ketua Tim Satgas Kesehatan TNI AL Letkol Laut ( K ) drg Ketut Triwanto ,Sp.Ort., untuk efektifnya spryer water ini akan dilaksanakan  setelah  pengambilan sampel air tanah di daerah liquifaksi Petobo, Balaroa dan Jono Oge Kabupaten Sigi Sulteng pada Rabu (17/10/2018) kemarin.

Tim satgas kesehatan TNI AL dari KRI dr. Soeharso, Kakes Kostrad, BMPB, KKP Tarakan dan Dinkes Provinsi Sulteng bersama-sama telah melaksanakan survei untuk penentuan titik spryer water desinfektan, sasaran survei ini nantinya menentukan titik lokasi penyemprotan, ujar Letkol Laut Ketut.

Spryer water desinfektan ini akan diangkut helikopter ke sasaran dengan  tuas otomatisnya yang sudah   disetel akan memancarkan  air desinfektan dengan pelan untuk membunuh bakteri,kuman yang timbul akibat  bencana gempa, tsunami dan likuifaksi pada hari jum'at (28/09/2018) lalu. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar