Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 22 Oktober 2018

TNI AL Laksanakan Trauma Healing bagi Penyintas Korban Gempa dan Tsunami di Lanal Palu


KABARPROGRESIF.COM : (Palu) TNI AL  melaksanakana kegiatan Trauma Healing bagi para penyintas (Korban bencana) gempa dan tsunami bertempat di Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada hari Minggu tanggal 21 Oktober 2018 kemarin.

Kegiatan Trauma Healing ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menghilangkan trauma pada diri para penyintas pasca bencana gempa dan tsunami yang telah menghancurkan sebagian kota di pesisir pantai Provinsi Sulteng ini.

Menurut Mayor Laut (P) Dudung Hariyanto, S. Psi., selaku ketua kegiatan Trauma Healing tersebut, menyampaikan adapun bentuk dari kegiatan ini adalah diadakannya berbagai permainan yang menyenangkan dengan kolaborasi antara orang tua dan anak memakai metode materi yaitu pencairan suasana, fun games kelompok serta relaksasi metode 5 jari.

Diharapkan setelah pelaksanaan kegiatan Trauma Healing ini, dapat mempercepat proses pemulihan diri para penyintas tersebut kembali ke kondisi kejiwaan yang normal, ujar Mayor Laut Dudung. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar