Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 09 Oktober 2018

Warga Kandangan Tolak, Pemkot Sertifikatkan Aset


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk mensertifikatkan semua asetnya ternyata tidak berjalan mulus.

Buktinya sejumlah warga yang mangatasnamakan sebagai tokoh masyarakat (tomas) di Kelurahan kandangan kecamatan benowo surabaya menolaknya.

Ini dapat dilihat dari bentangan spanduk di jalan raya kandangan surabaya yang bertuliskan 'warga beserta tomas, komunitas, kartar, PKK, RT, RW menolak sertifikasi tanah aset'

" Saya kurang paham mas, tapi katanya warga sekitar menolaknya." kata pria separoh baya yang enggan menyebutkan namanya.

Sementara Camat Benowo, muslich Hariadi mengaku belum mengetahui alasan penolakan warga kelurahan kandangan kecamatan Benowo terhadap rencana sertifikasi aset oleh Pemkot Surabaya.

" Blom tau aku, maunya apa warga itu." Kata Muslich Hariadi, selasa (9/10).

Dijelaskan Muslich, sertifikasi tersebut tujuannya hanya mengamankan aset agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

" Sebenarnya warga belum menyadari sepenuhnya kegunaan sertifikasi aset ini. Secepatnya saya temui siapa yang pasang spanduk itu." Tegasnya.

Ditambahkan Muslich dengan disertifikatkan maka aset yang ada di wilayah kandangan dapat dipergunakan untuk kepentingan bersama. Artinya tanah yang diklaim warga sebagai bekas tanah kas desa (BTKD) tersebut dapat dimanfaatkan untuk fasilitas umum (fasum).

" Tetap nanti kembali ke warga juga, untuk bangun sekolah, taman bermain dan lain-lain." Jelasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar