Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 30 Desember 2017

2300 Prajurit Korem 052/Wkr Siap Amankan Malam Pergantian Tahun


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Tak lama lagi masyarakat bakal merayakan pergantian tahun, untuk itu 2300 prajurit Korem 052/Wijayakrama akan mengamankan malam Tahun Baru. Danrem 052/Wkr mengatakan, semua unsur jajaran Korem 052 melakukan pengamanan bersinergi dengan Kepolisian, ada yang stand by di Koramil, Kodim, dan melakukan patroli setiap hari terutama malam sampai pagi.

Demikian diungkap Danrem 052/Wkr Kol. Inf Iwan Setiawan saat mendampangi Pangdam Jaya merayakan HUT Ke-68 Kodam Jaya. Di Markas Komando Daerah Militer Jayakarta, Jakarta.

Menurutnya, personil yang diterjunkan semua yang ada di tempat siap membantu pengmanan, Dan anggota Korem 052 totalnya ada 2300, prajurit yang tidak ada kegiatan khusus siap melakukan pengamanan sehingga semua titik di wilayah Korem 052 dilakukan pengamanan malam tutup tahun.

Sementara hal terkait gangguan yang akan terjadi di malam pergantian tahun, menurutnya, ia yakin dengan kerjasama TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah, mereka bisa mengamankan wilayah mereka, terutama dari gangguan-gangguan yang akan merusak suasana malam pergantian tahun.

“Makanya saya mohon bila ada sesuatu sampaikan pada kita, agar kita memberikan ketenangan dan kenyamanan masyarakat  yang melaksanakan liburan dan merayakan Natal dan Tahun Baru”, ungkapnya pada inspiras1nusantara.

Adapun wilayah-wilayah yang dinilai perlu diwaspadai, ia katakan, tempat-tempat hiburan dan lokasi wisata serta obyek vital. Seperti Ancol, biasanya menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun dimana warga Jakarta maupun di luar Ibukota berduyun-duyun mendatangi lokasi tersebut.

Dijelaskan, selama pengamanan malam Tahun Baru, pihaknya sudah mengantispasi hal-hal yang akan menggangu perayaan malam Tahun Baru. Untuk itu, kekuatan yang ada saat ini sudah cukup kecuali, ada hal-hal yang penting sekali akan ditambah kekuatan personil jika memang dibutuhkan.

Di malam pergantian tahun nanti, Danrem menghimbau masyarakat bisa menjaga dirinya, keluarga, dan kediamannya, bila mau meninggalkan rumah dipastikan aman dari segala kemungkinan yang membahayakan. Dan yakinkan kendaraan yang akan dipakai aman baik fisik maupun kelengkapan suratnya.

Selain itu, ia juga berharap, malam pergantian tahun sebagai ajang kita mengevaluasi sehingga tidak eforia yang menyebabkan kita lupa diri. Dan hindari hal-hal yang merugikan diri sendiri dan org lain. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar