Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 Desember 2017

Lantamal VI Gelar Siaga Operasi Lilin 2017


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Sebanyak 1 Kompi prajurit Lantamal VI yang terdiri dari prajurit Pelaut dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) melaksanakan pengamanan Natal di beberapa  gereja di Kota Makassar, Senin (25/12/17). Pengamanan dilaksanakan bersama dengan satuan unsur pengamanan Natal 2017 dan Tahun baru 2018 yang terdiri dari TNI/POLRI dan satuan Pengamanan Pemerintahan Sipil wilayah Sulsel lainnya.

Adapun gereja yang diamankan antara lain Gereja GKY jalan Andalas, Gereja GPIB Baji Ateka Jalan Kapten Piere Tendean, Gereja Toraja Jalan Gatot Subroto, Gereja Katolik Raja Jalan Andalas, Gereja Adven Jalan Sunu, Gereja YHS jalan Gunung Latimojong.

Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., mengatakan bahwa pasukannya melaksanakan pengamanan BKO POLRI Siaga operasi Lilin 2017 yang akan dilaksanakan sampai dengan perayaan tahun baru 2018. "Pengamanan ini dilaksanakan sebagai satu bentuk sinergitas atas TNI/POLRI dalam menjaga keamanan perayaan hari besar keagamaan seperti perayaan Natal ini dan pengamanan pun dilaksanakan di beberapa titik tempat ibadah di gereja bersama dengan personel TNI dan POLRI lainnya hingga pada saat jelang perayaan tahun baru 2018 nantinya", ujar Danlantamal VI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar