Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 23 Desember 2017

Pakai Perahu Karet, Prajurit Yonmarhanlan VI Evakuasi Korban Banjir


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Dengan menggunakan perahu karet, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar melaksanakan evakuasi korban banjir di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Jumat (22/12/2017).

Banjir yang diakibatkan hujan deras yang melanda kota Makassar dalam beberapa hari sehingga menyebabkan banjir dan genangan air yang terjadi di tiga lokasi yaitu Perumnas Antang 10, Kecamatan Biringkanaya dan di perumahan Maisonette Kecamatan Panakukang.

Prajurit Yonmarhanlan VI dibawah pimpinan Kapten Marinir Arham bersama masyarakat dengan menggunakan perahu karet bahu-membahu mengevakuasi para korban banjir untuk dibawa ke tempat yang lebih aman. Komandan Yonmarhanlan VI Letkol Mar Imron Safei, S.E., M.Tr (Hanla) mengatakan, hingga saat ini prajurit Yonmarhanlan VI bersama masyarakat masih melaksanakan evakuasi korban banjir.

“Kami menggunakan tiga perahu karet di tiga lokasi banjir untuk mengevakuasi masyarakat yang menjadi korban banjir,” katanya.

Orang nomor satu di Yonmarhanlan VI Makassar tersebut menyampaikan bahwa Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, SE.,MM., telah memerintahkan jajarannya untuk membuka Posko Siaga bencana, dengan tujuan apabila ada musibah banjir atau bencana alam lainnya, prajurit Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI siap membantu dan digerakkan ke lokasi yang membutuhkan bantuan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar