Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 Desember 2017

Pangdam Brawijaya: Sewaktu-waktu Dibutuhkan, Semua Unit On Call


KABARPROGRESIF.COM : (Banyuwangi) Usai mengawal berjalannya perayaan Natal tahun ini, kedua Petinggi TNI-Polri Jawa Timur, kembali berkolaborasi dalam menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang malam pergantian tahun yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A. mengatakan, sinergitas merupakan salah satu kunci penting dalam menjaga keamanan di wilayah teritorialnya.

“Semua unit kami, on call jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk melakukan pengamanan,” ujar Pangdam bersama Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin di Bandara Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi. Selasa, (26/12/2017) pagi.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut, Pangdam Brawijaya bersama Kapolda Jatim menyempatkan diri untuk meninjau beberapa titik lokasi yang di Banyuwangi, selain meninjau pelabuhan Ketapang, kedua Petinggi TNI-Polri Jawa Timur itu juga meninjau pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2017 yang berlangsung di Mapolres Banyuwangi.

Kapolda Jatim itu menegaskan, sebagai salah satu jalur Timur penghubung antara Pulau Jawa dan Bali, dirinya menghimbau seluruh personelnya untuk meningkatkan berbagai upaya pengamanan bersama aparat terkait selama proses berlangsungnya perayaan Natal dan tahun baru 2017 mendatang.

“Tadi saya lihat bersama bapak Pangdam, pengamanan di Pelabuhan Ketapang sangat bagus, tidak ada kemacetan. Untuk itu, tingkatkan terus pengamanan di pelabuhan ini bersama aparat keamanan terkait (TNI,red). Jalin terus sinergitas,” tegas Irjen Pol Machfud Arifin.

Usai mengunjungi pelabuhan Ketapang dan Mapolres Banyuwangi, kedua Petinggi TNI-Polri tersebut, juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa rumah ibadah yang berada di Banyuwangi. Kunjungan itu dilakukan, guna memastikan keamanan dan kondusifitas wilayah usai perayaan Natal dan menjelang perayaan pergantian tahun. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar