Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 22 Desember 2017

Kesiapan Tempur Lanal Batuporon di Uji Dua Hari Oleh Tim Kolatarmatim


KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Kesiapan tempur Pangakalan TNI AL Batuporon tengah diuji selama dua hari oleh Tim Uji Terampil Komando Latihan Koarmatim.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon Lantamal V Letkol Laut (P) Teguh Wibowo menyambut kedatangan Tim uji terampil Pangkalan 1 (P-1) dan Pangkalan 2 (P2)  dari Komando Latihan Armada Timur (Kolatarmatim) di Mako Lanal Batuporon, Kamis (21/12).

Rombongan Tim uji terampil yang berjumlah 13 (tiga belas) orang dengan ketua rombongan Letkol Laut (P) Yulius Tamoni, menuju Mako Lanal Batuporon, dilanjutkan dengan acara ramah tamah di ruang VIP Mako Lanal Batuporon.

Maksud Kedatangan Tim uji terampil P1.P2 dari Kolatarmatim ini untuk mengetahui seberapa besar kemampuan personel Lanal Batuporon.

Komandan Lanal Batuporon menyampaikan kepada Tim uji terampil  bahwa personelnya sangat siap untuk mengikuti kegiatan uji terampil ini, karena kegiatan prajuritnya di Pulau Garam ini adalah berlatih dan berlatih.

Prajurit tanpa latihan hanya akan menurunkan kemampuan dan naluri tempurnya, sekiranya ada kekurangan dari prajuritnya agar tim P1, P2 dapat memperbaikinya, dan apabila ada perubahan-perubahan yang baru pada aturan PDD Khas TNI AL.

Kegiatan Tim uji terampil P1, P2 dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 21 s.d 22 Desember 2017 Adapun materi-materi yang diujikan pada hari pertama diantaranya uji tulis, pengecekan software dan hardware, kebaharian, PDD Khas TNI AL, PBB bersenjata, bongkar-pasang senjata, dakhura, renang militer, menembak dan Tata Upacara Militer berupa upacara persemayaman dan pemakaman.

 Sedangkan pada  hari kedua yang merupakan hari terakhir rangkaian giat uji terampil meliputi Peran Penindakan Huru-hara, latihan peran-peran di Patkamla Tanjung Dato, Peran Anti Sabotase dan Teror, Peran Anti Separatis, Peran Pertahanan Pangkalan dan Peran Penanggulangan Kebakaran. Hadir dalam acara tersebut Palaksa dan Perwira Staf Lanal Batuporon Lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar