Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 22 Desember 2017

PT Pertamina Lubricants Bekali Siswa SMK Ketrampilan Bengkel Kendaraan Roda Dua


KABARPROGRESIF.COM : (Lamongan) Production Unit Gresik PT Pertamina Lubricants yang bekerjasama dengan  Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lamongan menutup program Enduro Student Program ( ESP )Tahun 2017 wilayah Lamongan – Gresik. Program.

Bertempat di Balai Latihan Kerja Lamongan program Corporate Social Responsibility dalam bidang wirausaha perbengkelan digelar sejak 28 Agustus 2017 dan dihadiri oleh PT Pertamina Lubricants, Dinas Tenaga Kerja Lamongan, perwakilan sekolah, dan mitra bengkel PT Pertamina Lubricants.

Program ESP Lamongan – Gresik bertajuk “ Membentuk Wirausahawan Muda Indonesia " adalah program CSR PT Pertamina Lubricant  bertujuan untuk  membekali terhadap siswa lulusan Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) dalam berlatih ketrampilan bengkel kendaraan roda dua.dan untuk wilayah Lamongan dan Gresik mengikuti seleksi program tersebut supaya mereka menjadi wirausaha bengkel sepeda motor.program ESR sendiri pertama kali dilakukan pada tahun 2016 dan kota Cilacap merupakan kota yang mngawali program ini kemudian disusul wilayah kota lain seperti Bojonegoro, Blora dan Tuban.

Sedikitnya  21 siswa dari SMK terpilih lulusan SMI di daerah Lamongan dan Gresik yang telah mengikuti program Enduro Student Program. Pelatihan yang digelar selama 39 hari di Balai Latihan Kerja Lamongan tersebut berlatih tentang  teori dan praktek workshop yang kemudian dilanjut magang selama 50 hari di bengkel-bengkel mitra binaan PT Pertamina Lubricants dalam bentuk mentorship secara real.

Manager Production Unit Gresik PT Pertamina Lubricants, Yus Ardianto dalam sambutan penutupan acara mengatakan bahwa dengan berakhirnya pelatihan Enduro Student Program bukan berarti kegiatan telah berakhir.

"Justru ditutupnya pelatihan ESP ini akan menjadi garis start bagi peserta ESP untuk mulai mengarungi dunia wirausaha yang sesungguhnya. Dalam kesempatan ini, kami juga berterimakasih kepada peserta ESP yang sudah menjalankan pelatihan dengan sungguh-sungguh. Kami juga ucapkan terimakasih kepada BLKI atas dedikasinya dan juga kenapa mitra bengkel atas semangatnya menjadi mentor bagi adik-adik ini”. kata Yus Ardianto.

Dalam acara penutupan ESP ini, PT Pertamina Lubricants memberikan modal kerja secara simbolis kepada seluruh peserta ESP dengan total in-kind yang mencapai Rp. 92 juta. Modal kerja ini diberikan berupa alat-alat perbengkelan, tool-kits,spare part, Pelumas Pertamina, dan keperluan bengkel lainnya.

Menurut Yus Ardianto, ESP bertujuan pada tiga hal, yakni peningkatan nilai ekonomi, sosial, dan lingkungan. Melalui ESP, perusahaan berkeinginan untuk berkontribusi dalam upaya pembangunan generasi muda penerus bangsa yang berkeberlanjutan.

" Dengan ESP ini PT Pertamina Lubricants berperan aktif dalam menciptakan wirausaha baru sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan baru." tutup Yus Ardianto. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar