Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 22 Desember 2017

Danlantamal VI Pimpin Upacara Hari Ibu


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup)pada Upacara Peringatan Hari Ibu Ke – 89 Tahun 2017 bertempat di GOR Chandrasa Mako Lantamal VI, Jum’at (22/12/2017).

Upacara yang mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indoneisa Jaya” ini diikuti oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han), Para Asisten Danlantamal VI, Ketua Korcab VI DJAT Ibu Endang Yusup beserta Pengurusnya, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, serta seluruh Personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof. DR. Yohana Susana Yembise., M.A., yang dibacakan oleh Irup mengatakan Peringatan Hari Ibu tiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama – sama kaum laki – laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita –cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam kongres perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yoyakarta.

Peristiwa ini sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi Bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri.

Selanjutnya, perempuan dan laki – laki memiliki peranan dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan hukum.

“Akhirnya kami mengajak perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya sehingga bersama laki – laki menjadi kekuatan besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa. “Selamat Hari Ibu ke – 89 Bagi Kita Semua, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun Bangsa dan Negara tercinta”, Ujar Danlantamal VI.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar