Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 22 Desember 2017

Satgas Banau Berhasil Amankan Senjata Berat


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau kembali menorehkan prestasi dengan berhasil mengamankan 1 Pucuk Senjata Mesin Berat / Heavy Gun beserta 240 Butir munisi tajam kaliber 12,7 mm yang saat ini diamankan di Kotis Batalyon.

Penyerahan senjata tersebut merupakan penyerahan dari masyarakat di wilayah Halmahera Utara yang diantar langsung ke Pos 3 Dukono SSK I dan diterima langsung oleh Danpos Sertu Kahar.

Penyerahan sendiri merupakan hasil pendalaman yang panjang dimana keberadaan Pos tersebut telah berhasil memberikan rasa aman bagi masyarakat sekitar, selain itu hubungan baik terus dibina dengan warga setempat sehingga akhirnya warga secara sukarela mau menyerahkan senjata api yang masih dikuasainya kepada Pos Satgas.


Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang menyampaikan bahwa pihaknya menyampaikan apresiasi atas penyerahan senjata SMB dari masyarakat, hal tersebut merupakan salah satu indikator keberhasilan keberadaan pos yang memberikan rasa aman.

" Menghimbau masyarakat lainnya yang saat ini masih menguasai senjata api agar segera menyerahkan kepada personel Satgas maupun TNI terdekat di wilayahnya." harap Dansatgas. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar