Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 22 Desember 2017

Sambut Dies Natalis ke 53, Rektor Unesa Ajak Perguruan Unesa Lebih Berkarya, Berprestasi dan Bereputasi


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangkah menjelang  usia  yang ke 53, perguruan tinggi seperti Universitas Negeri Surabaya (Unesa) harus memiliki peran yang lebih aktif dalam memajukan Universitas tersebut terus lebih berkarya, berprestasi dan bereputasi.

Seperti yang disampaikan oleh Rektor Unesa Prof. DR. Warsono M.S. dalam sambutannya mengatakan,bahwa  setelah adanya perubahan status dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( IKIP ) Surabaya menjadi Universitas Negeri Surabaya ( Unesa), Unesa mampu menghasilkan lulusan akademis yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

" Menyambut Dies Natalis Ke 53, Unesa telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti Baksos, lomba, pameran dan lainnya. Dan hari ini merupakan puncak Dies Natalis Ke 53 dengan diselenggarakan Rapat Terbuka Senat Universitas Negeri Surabaya,” tutur pria ramah yang akrab disapa Prof. Warsono dalam sambutannya di Rapat Terbuka Senat Unesa.

" Dengan mengusung tema berkarya, berprestasi dan bereputasi pada Dies Natalis Ke 53 Unesa, bertujuan agar mahasiswa dapat terus berkarya dalam segala hal,” ujar Warsono.

Menurut Warsono, Peringatan Dies Natalis Ke-53 ,sebetulnya intinya adalah melakukan suatu refleksi dan evaluasi terhadap apa yang sedang kita lakukan. Melakukan evaluasi dan juga refleksi ini adalah esensi dari Dies Natalis sebagai pencapaian diantaranya, dalam bidang akademik.


Selain itu. masih kata Rektor Unesa berharap kepada seluruh elemen Unesa untuk bersinergi demi kemajuan Unesa yang semakin jaya dan  terus berkarya menciptakan inovasi baru dan menjaga nama baik Unesa.

“Teruslah berkarya agar karya yang dihasilkan mampu di apresiasi oleh banyak orang,” pinta Warsono.

Unesa saat ini juga sedang memproses akreditasi program studi, melengkapi sarana dan prasarana.

Unesa sekarang ini sedang membangun 9 gedung yang direncanakan untuk melengkapi sarana dan prasarana sebagai penunjang proses pendidikan yang lebih maksimal.

" Disamping sedang memproses akreditasi dan penambahan sarana dan prasarana, kami juga terus berupaya dan mendorong para dosen untuk menjadi guru besar. Dengan sudah memiliki 57 guru besar dan 278 Doctor Unesa terus melangkah lebih baik kedepan,” terangnya.

Upaya Unesa mendorong Doctor untuk segera menjadi guru besar dan yang Maxi magister untuk segera menjadi doctor merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas Unesa yang lebih baik kedepan.

“Dan, untuk menjadi guru besar, para dosen harus memiliki karya tulis yang terpublikasi di jurnal internasional terindeks sebagai salah satu syarat untuk menjadi guru besar,” pungkas Warsono. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar