Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 30 Desember 2017

Dankodiklatal: Kesuksesan Pembinaan Keluarga akan Berpengaruh Dalam Kesuksesan Kedinasan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebagai istri Prajurit TNI AL mempunyai tanggunng jawab yang besar, selain sebagai pendamping suami dalam melaksanakan kedinasan juga mempunyai tanggung jawab dalam pembinaan keluarga dan putra putri sebagai generasi bangsa. Oleh sebab itu kesuksesan dalam pembinaan keluarga akan berpengaruh dalam kesuksesan dalam kedinasan di TNI Angkatan laut.

Hal tersebut disampaikan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P dalam acara silaturohmi dengan para Prajurit Antap, Jalasenastri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kodiklatal yang dilaksanakan di gedung Balai Prajurit Kesatrian Gunungsari Surabaya.

Selain mendapatkan pembekalan dari Komandan Kodiklatal, para prajurit, Jalasenastri dan ASN tersebut juga mendapatkan pembekalan dari Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ina Darwanto. Hadir dalam acara tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Dirdok Kodiklatal, Dirjianbang dan  Dirum Kodiklatal, selain itu hadir pula Inspektur Kodiklatal Komandan Kodik dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodikmar Kodiklatal.

Lebih lanjut disampaikan kesuksesan suami baik dalam karier tidak lepas dari peran seorang Istri sebagai pendamping suami. Oleh sebab itu keharmonisan dan kebersamaan dalam rumah tangga menjadi kunci dalam kedinasan dimanapun suami ditugaskan.

Selain pembinaan keluarga dalam kesempatan tersebut Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P ini juga mengigatkan tentang bahaya narkoba. Menurutnya Narkoba merupakan musuh kita bersama, apabila sudah bersinggungan narkoba maka akan sulit dalam penyembuhan. Narkoba juga akan merusak generasi muda bangsa Indonesia.

Selesai memberikan pembekalan orang nomor satu dijajaran Kodiklatal juga melaksanakan Inspeksi di beberpa fasilitas yang berada di Kodikmar Kodiklatal. Dalam inspeksinya Komandan Kodiklatal berpesan agar para prajurit Kodikmar menjaga kebersihan dan merawat fasilitas pendidikan yang ada di Kodikmar diantaranya gedung kelas, mess dan falititas Alat Instruksi (Alins) dan Alat Penolong Instruksi (Alonging) milik Kodikmar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar