Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 30 Desember 2017

Prajurit Kodikopsla Kodiklatal Gelar Latihan Menembak


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangka meningkatkan kemampuan dibidang menembak, sedikitnya 150 prajurit Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) menggelar Latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak  J.W Kainama Ujung, Surabaya.

Latihan menembak yang merupakan latihan pembinaan dalam menghadapi Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P1 dan P2 tersebut dipimpin langsung Wadan Kodikopsla Kolonel Laut (P) Eko Priyono dan diinspeksi langsung Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Maman Firmansyah. 

Disela-sela inspeksi Komandan Kodikoplsa Kodiklatal Laksma TNI Maman Firmansyah menyampaikan bahwa menembak merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI, oleh karena itu latihan menembak perlu dilakukan secara bertingkat dan berlanjut untuk mengasah kemampuan prajurit dan menumbuhkan naluri tempur prajurit.

Adapun  dalam latihan menembak  tersebut para prajurit untuk strata perwira menembak dengan menggunakan pistol jenis G2 Combat sedangkan prajurit strata Bintara dan Tamtama menembak dengan senjata laras pangjang jenis SS-1. Dalam latihan menembak, orang nomor satu dijajaran Kodikopsla ini tidak hanya meninjau namun terlibat langsung ke lapangan bergabung dengan prajurit Kodikopsla dan mengasah kemampuan menembak pistol.

Sementara itu Wadan Kodikopsla Kolonel Laut (P) Eko Priyono mewakili peserta latihan menyampaikan bahwa semangat dan antusias prajurit Kodikopsla dalam pelaksanaan latihan tersebut sangat tinggi, hal ini dikarenakan kehadiran orang nomor satu ditengah-tengah mereka.

 “Kehadiran Komandan Kodikopsla dalam Latihan menembak kali ini lebih menyedot animo prajurit Kodikopsla, antusias dan semangat prajurit tersebut dapat dilihat dari pelaksanaan menembak sebelumnya paling lama sampai jam 10.30 namun pada latihan menembak kali ini selesai pada Jam 12.00 WIB.” Tegas Wadan Kodikopsla ini.  (arf)

0 komentar:

Posting Komentar