Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 20 Oktober 2018

Lomba Band, Pacu Kreatifitas Pelajar di Surabaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) TNI-AD, terus berupaya untuk memacu kreatifitas para pelajar di setiap wilayah tugasnya. Bahkan, upaya itu dinilai sangat efektif dalam membentuk karakter muda yang handal, dan berinovasi.

Seperti yang berlangsung di lapangan Makodam V/Brawijaya saat ini, Minggu, 21 Oktober 2018 pagi. Tak seperti biasanya, lapangan yang biasanya dipadati para pengunjung car free day tersebut, pagi ini, diramaikan dengan adanya lomba band antar pelajar SMA dan SMK di Surabaya.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, mengungkapkan, event itu digelar, sebagai rangkaian dari peringatan momentum HUT TNI yang diperingati tanggal 5 Oktober lalu.

“Kegiatan ini, merupakan rangkaian dari peringatan HUT TNI. Jadi, TNI juga menyiapkan wadah bagi para generasi penerus untuk memacu kreatifitas dan inovasinya,” ujar Pangdam.

Nantinya, kata mantan Gubernur Akmil tahun 2016 lalu ini, pemenang perlombaan tersebut, bakal dilibatkan untuk mengikuti event band bertaraf nasional sebagai perwakilan Provinsi Jawa Timur.

“Bagi pemenang lomba ini, akan kita ikutkan ke tingkat nasional sebagai perwakilan Jawa Timur,” tuturnya.

Sementara itu, hal senadan juga dikatakan oleh ketua panitia lomba band antar SMA dan SMK di Surabaya, Kolonel Inf Sudaryanto mengungkapkan, ajang tersebut memang sengaja digelar oleh pihak Kodam V/Brawijaya.

Selain menyediakan wadah bagi para pelajar, Danrem 084/Bhaskara Jaya ini menyebut, event itu digelar dengan tujuan untuk mencari bibit unggul (pelajar, red) yang bertalenta, dan berinovasi.

“Kebetulan, penyelenggaranya pihak Korem dan Paldam V/Brawijaya. Kita berupaya untuk mencari generasi muda yang mampu menunjukkan inovasi dan kreatifitasnya melalui event ini,” ujar Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto.

Tak hanya dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya dan Danrem 084/Bhaskara Jaya. Berlangsungnya acara tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, dan para Dandim di wilayah teritorial Korem 084/Bhaskara Jaya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar