Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 07 November 2013

Krisdayanti Prihatin, Banyak Ibu Hamil Kurang Gizi


Krisdyanti mengungkapkan rasa keprihatinannya terhadap nasib ibu hamil di Indonesia, khususnya di wilayah Indonesia Timur. Menurut penyanyi yang sering dipanggil KD itu, banyak ibu hamil yang kekurangan gizi sehingga berdampak panjang bagi perkembangan anak.

Salahsatu lokasi gizi buruk ialah Nusa Tengara Timur (NTT). "Kalau untuk NTT kita harus mendukung. Ada salahsatu kabupaten di NTT yang memiliki tingkat kekurangan gizi tertinggi dan akut," ungkap KD di acara World Hunger Relief di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2013).

Kemunculan ibu empat anak ini di acara tersebut sudah pasti untuk memberikan dukungan. Apalagi, sebagai wanita yang sering melahirkan, KD tahu betul masa-masa di mana seorang ibu hamil membutuhkan gizi bagi janin yang dikandungnya.

"1000 hari di masa keemasan (hamil dan melahirkan) itu, kadang ibu-ibu lupa. Fokus ibu-ibu setelah melahirkan suka lengah. Ada yang langsung bekerja karena memiliki tanggungjawab untuk keluarganya. Padahal kan harusnya di minggu-minggu pertama kehamilan sampai melahirkan, banyak janin yang terhambat gizinya," ujar KD.

Tak asal ucap, pelantun Menghitung Hari ini pun berhasrat untuk terjun langsung ke NTT guna membantu ibu-ibu yang kekurangan gizi. "Sebagai ibu yang punya anak, dan tahu perihal gizi anak-anak, saya mengkampanyekan program ini. Memang bentuk kampanyenya cuma dua bulan. Tapi nanti saya usulkan untuk terjun ke NTT," tuturnya. (l6)

0 komentar:

Posting Komentar