Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 Mei 2015

Pilkada Surabaya PDIP BAKAL Calonkan Risma dan Wisnu

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur memastikan bahwa Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana akan didaftarkan sebagai calon kepala daerah oleh DPC PDIP Kota Surabaya.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari, Kamis (30/04/2015).

Ia mengatakan, total calon kepala daerah yang telah diajukan masing-masing DPC PDIP fit and proper test pada Minggu 3 Mei 2015, sebanyak 57 orang. Mereka berasal dari internal kader maupun eksternal kader PDIP.

Ditanya terkait calon dari PDIP yang bakal akan didaftarkan ke pihak DPD untuk maju dalam Pilwali Surabaya, ia menyebut hanya ada dua kepastian nama calon. “Untuk Surabaya yang beredar ya dua nama itu, Bu Risma dan Pak Wisnu. Kami realistis lah dalam melihat calon, mana yang diminati oleh rakyat. Dan dalam menentukan siapa calon yang akan kita usung, nanti ada proses berikutnya akan kita berikan ikatan khusus,” ungkapnya.

Kendati begitu, Sri Untari enggan menjelaskan apakah DPC PDIP Surabaya akan kembali diduetkan Risma dan Wisnu, atau keduanya diajukan menjadi bakal calon walikota agar salahsatunya mendapat rekomendasi.

Sri Untari mengakatakan, pihaknya mengaku akan etap memprioritaskan kadernya yang akan maju dalam Pilkada nanti. Dengan catatan memiliki nilai jual dibanding nama lainnya berdasarkan hasil survei. Tapi kalau nama kadernya sendiri kurang diminati oleh masyarakat, maka PDIP akan realistis mengusung orang dari luar kadernya.

“Kita akan realistis memilih calon berdasar survei, bisa saja kita mengusung dari luar kader dengan syarat punya ideologi yang sama dengan PDIP,” imbunya.

Diberitakan sebelumnya, mantan Sekjen PDIP, Pramono Anung memberi sinyal bahwa PDIP tetap akan mengusung Tri Rismaharini (Risma) dalam Pilwali Surabaya Tahun 2015. Dan yang jadi pasangannya adalah Wisnu Sakti Buana (Wisnu).

Hal itu disampaikan Pramono di sela-sela pelaksanaan Kongres ke IV PDI Perjuangan di Sanur, Bali pada 10 April lalu. “Surabaya sudah selesai, Risma dan Wisnu akan kami usung kembali,” ucapnya.

Alasannya, partai melihat duet Risma dan Wisnu berhasil memimpin Surabaya. Sehingga, keduanya didorong untuk maju lagi di Pilwali 2015. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar