Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 27 Oktober 2015

DANRAMIL PLOSOKLATEN SIDAK BERSAMA KE KIOS-KIOS PERTANIAN

KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Koramil 14/Plosoklaten dalam rangka mendorong Program Swasembada Pangan guna menuju Kemandirian Pangan , mengadakan Sidak ke kios-kios pendistribusian pupuk subsidi. Danramil Plosoklaten Kapten Inf Joko Maryadi, didampingi Kapolsek Plosoklaten ,BPP Kecamatan Plosoklaten Sutrisno dan Mantri Pertanian Plosoklaten Sugeng Riyadi, mengunjungi langsung kios-kios yang ada di wilayah Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

“Efektifitas dan efisiensi melalui pendekatan persuasif dalam mendorong Petani di wilayah Kodim 0809/Kediri merupakan bagian dari cara meningkatkan produktifitas pertanian , namun semua itu tidak lepas dari saling berkomunikasi antara Babinsa dengan PPL Pertanian di tiap-tiap Desa dan Danramil dengan BPP dan Mantri” kata Kapten Inf Joko Maryadi kepada Perangkat Desa Sumberagung Kec. Plosoklaten, Selasa 27 Oktober 2015.

Beliau juga menginginkan agar pengawasan di bidang pertanian, lebih intensif , sehingga pendistribusian / penyaluran benih , pupuk subsidi , obat pertanian maupun alsintan dapat tepat sasaran serta menghindari oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggungjawab.

“Data-data yang berasal dari Babinsa di tiap-tiap Desa harus cepat , tepat dan akurat , sehingga dalam pengawasannya dapat dijadikan dasar acuan berapa banyak pupuk subsidi yang disalurkan dan berapa banyak kebutuhan pupuk subsidi yang dibutuhkan dalam satu Desa” kata Kapten Inf Joko Maryadi kepada Bapak Suratman (Pemilik Kios) ,disela-sela menyaksikan penurunan pupuk dari truk ke kios pertanian.
Dengan berkomunikasi langsung dengan petani di areal pertanian , guna mengetahui secara langsung keluhan yang selama ini menjadi beban para petani.

“Seluruh Babinsa harus cepat dan tanggap dalam mengetahui segala informasi yang berkaitan dengan bidang pertanian , selanjutnya segera melaporkan kepada Danramil , untuk segera ditindaklanjuti , jangan sampai Program Ketahanan Pangan ini tidak dapat tercapai gara-gara kurangnya informasi yang ada di wilayah” pungkas Kapten Inf Joko Maryadi kepada Babinsa Desa Sumberagung Peltu Ngatija. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar