Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 25 Oktober 2015

Seminar dan Dialog Gerakan Bela Negara di Kec. Jenangan Kab. Ponorogo

KABARPROGRESIF.COM : (Ponorogo) KOREM 081/DSJ, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE hadir dalam Seminar dan Dialog Gerakan Bela Negara yang di selenggarakan oleh DPD Gerakan BELA Negara (GBN) Kabupaten Ponorogo  dengan penanggung jawab H. Khoirudin  bertempat di Aula MTS Muhammadiyah 2 Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo,Sabtu(24/10).  

Kegiatan Seminar dan Dialog Gerakan Bela Negara dihadiri sekitar 250 orang mengambil tema "Dengan Semangat Sumpah Pemuda Keutuhan NKRI Harga Mati,Kita Waspadai Bahaya Laten Komunis/PKI". Sebagai Nara Sumber  Dandim 0802/Ponorogo  Letkol inf Slamet Sarjianto, SE., Danramil 0802/ Ponorogo  Kapten Inf Edi Wisnu dan Rais Ketua DPP GBN Pusat. Ibrahim.

Dalam sambutanya Ketua DPP GBN Pusat  Ibrahim Rais menyampaikan Kita terkadang mengatakan  Salah satu cara PKI untuk menghapus sejarah Komunis di Indonesia dengan memutarbalikkan fakta tentang terjadinya sejarah G 30 S/PKI bahwa mereka mengatakan PKI bukan pelaku akan tetapi korban. Kenapa PKI di Indonesia sangat berbeda dengan PKI negara lain,karena antara Masyarakat,Tokoh Agama,Polisi dan TNI ada dendam yang tidak akan di lupakan oleh para korban kekejaman PKI yang sudah membantai para Jendral dan tokoh masyarakat yang pada waktu itu di anggap menghambat gerakan PKI, Kekejaman PKI sangat tidak berperikemanusiaan yang sudah membantai  masyarakat dan tokoh agama dengan menyiksa secara kejam Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh komponen Bangsa dan masyarakat untuk selalu memberikan GBN dan tetap waspada terhadap bahaya laten PKI di Indonesia. Tegas Ibrahim Rais.

Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE. Mengatakan Bahwasanya TNI AD selaku aparat keamanan selalu mendukung kegiatan masyarakat di dalam menegakkan Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan yang sudah di laksanakan aparat TNI di wilayah meliputi  pembinaan ketahanan masyarakat/Sishankamrata, melaksanakan bakti TNI, melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), melaksanakan Program ketahanan Pangan, Melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat dan  melaksanakan gerakan bela negara dan wasbang kepada masyarakat.

Hadir dalam acara seminar tersebut Dandim 0802/Ponorogo  Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Ketua GBN Kabupaten Ponorogo,H. Khoirudin ,Ketua PC Muhammadiyah Kec. Jenangan barat  Drs. Sarlan Al-Farisi, Ketua PC Muhammadiyah Kecamatan Jenangan Timur, H. Sumani, BA  Danramil 0802/02 Jenangan  Kapten Inf Dikin, Kepala KUA Kec. Jenangan Kabupaten  Ponorogo  Sholeh , Penasehat DPD GBN Kabipaten Ponorogo  Drs. Marsudin Boking Hasan,  Ketua DPP GBN Pusat ,. Ibrahim Rais dan Perwakilan Guru serta anggota Muhammadiyah Kecamatan Jenangan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar