Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 24 Oktober 2015

Koramil 12/Modung Bangkalan Silaturahmi dengan Masyarakat Melalui Komunikasi Sosial

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Dalam rangka membangun karakter bangsa untuk ketahanan wilayah, serta memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI di wilayah Kodim 0829/Bangkalan dan komponen masyarakat, Koramil 0829/12 Modung, Kabupaten Bangkalan, mengadakan acara Komunikasi Sosial (Komsos) TNI.

Anggota Babinsa Modung langsung dor tu dor ke rumah warga setempat yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat sekitar, bertempat di Desa Modung dan Desa Langpanggang, Modung Bangkalan, Madura, Sabtu (24/10/2015)

PJS. Komandan Rayon Militer (Danramil) 12 Modung, Serma Rohmad mengatakan, komunikasi sosial tersebut merupakan wadah bagi kita untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

Melalui Komsos ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah.

Dimasa musim kamarau seperti sekarang ini, ujar Rohmad, konsentrasi masyarakat terkadang terfokus pada perkembangan perekonomian saja, sedangkan membangun karakter bangsa guna memperkuat ketahanan wilayah terabaikan. Karena itu lanjutnya perlu membangun kembali karakter bangsa guna memperkuat ketahanan wilayah.

"Dalam musim kemarau, kadang masyarakat hanya memikirkan betapa sulitnya memenuhi kebutuhan pokok, oknum-oknum terteru bahkan menghalalkan segala cara untuk memenuhi kebutuhannya, hal ini terkadang bisa menimbulkan perpecahan bahkan konflik, sehingga persatuan dan kesatuan warga tidak kokoh, dengan komsos ini kita harap persatuan dan kesatuan tetap terjalin demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," jelasnya.

Ia berharap, agar warga masyarakat jangan terlena dan terpengaruh dengan adanya perubahan lingkungan, yang diakibatkan dari pengaruh proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat dan berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Teruslah memupuk rasa persatuan dan kesatuan, dan bijaklah dalam menerima informasi serta bisa menerima perbedaan antar sesama warga," pesannya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar