Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 25 Oktober 2015

Pondok Cerdas Warga Sambangi TMMD Kodim 0509

KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Puspen TNI) yang dipimpin Kolonel Inf Roebet kunjungi lokasi TMMD Kodim 0509/Kab Bekasi di Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Kab Bekasi, Rabu (21/10).

Kolonel Inf Roebet mengatakan, dirinya datang ke TMMD merupakan program dari TNI untuk memperkenalkan pondok cerdas warga kepada masyarakat. Sebagai bentuk TNI juga ikut mencerdaskan bangsa dengan upaya mendidik masyarakat dengan berbagai aspek yang perlu diketahui seperti, studio gotong royong, UKM, layar tancep satelit, perpustakaan digital yang dimiliki Puspen TNI.

Lebihlanjut Kolonel Inf Robet menjelaskan, Pondok cerdas warga akan dijalankan pelakunya yakni aparat teritorial yang nantinya akan melakukan ke-seluruh indonesia.” percontohannya di Bekasi nanti akan kita laksanakan seluruh wilayah NKRI,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0509/Kab Bekasi Letkol Inf Nurdianto menambahkan, Kodim 0509/kab Bekasi mendapatkan kehormatan dikunjungi Puspen TNI guna memperkenalkan kepada masyarakat Bekasi dengan program pondok cerdas warga yang hanya dilaksanakan selama satu hari saja.

” ini juga memperkenalkan perpustakaan online, perpustakaan buku. bahkan juga ada pelatihan jurnalistik dan pembuatan film yang pelatihnya dari personil Tv BMW milik TNI,” paparnya.

Masih kata Letkol Inf Nurdianto, ini program rood show yang dilakukan ke-seluruh indonesia oleh Puspen TNI serta memperkenalkan Tv nya TNI yang memuat tentang pengetahuan edukasi dan pihaknya akan mengoptimalkan kegiatan ini agar masyarakat lebih memahami edukasi. Dan ini tempat kunjungan yang ke empat yang sebelumnya di Depok, Brimob, di Cilegon pada saat HUT TNI yang ke-70.

” supaya lebih meng indonesia, karena tv edukasi minim kebanyakan hanya hiburan,” ungkapnya.

Terpisah, Siswi SMK Mekarmurni kelas XI, Ade putri didampingi Tiara Febrianti di lokasi pondok cerdas warga mengatakan, dirinya bersama rekan-rekan antusias sekali bisa mengetahui dan memahami dan bisa belajar secara langsung ekting, pembuatan film.

” kami di pondok cerdas warga diajari banyak hal gimana ekting, pegang kamera handycam, buat film, moto yang bener, cara gaya jadi model ada semua lengkap,” ungkap gadis yang bercita-cita kepingin menjadi artis itu singkat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar