Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 27 Juni 2016

Pondok Gontor 5 Bersama Koramil Kandangan Buka Bersama



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 5 bersama Danramil Kandangan, Kapten Czi Kustoyo, Kapolsek Kandangan ,AKP Eko Sanusi ,dan Camat Kandangan ,Gembong Prayitno berbuka puasa bersama ditengah-tengah masyarakat sekitar, yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, sabtu (25/06/2016).

Pada tausiyah Ramadhannya, Ustadz H. Agus Mulyana, yang juga sebagai pengelola dan pengasuh Gontor Putri 5, mengatakan, kebersamaan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan tidak cukup hanya sekedar kumpul bareng dan berbuka puasa bersama, tetapi kepedulian sosial terhadap sesama, sangat penting dan harus ditumbuhkembangkan sejak usia dini, khususnya dijenjang pendidikan tahap pertama. Kelak ketika mereka sudah dewasa, kepedulian terhadap sesama, akan sebanding dengan sikap dan perilaku mereka saat hidup berdampingan dengan masyarakat dimana ia tinggal.

Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 5 (Gontor Putri 5), yang terletak di Desa Kemiri Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri ,merupakan cabang yang diresmikan oleh Ketua MPR RI. DR. KH. Hidayat Nur Wahid, M.A, dan pondok ini berdiri diatas lahan 5,5 hektar dan tanah ini merupakan wakaf dari Ibu Hj. Halimah pada 5 September 2006.

Kapten Czi Kustoyo, pada kesempatannya, menghimbau seluruh komponen masyarakat, agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga situasi dan kondisi yang ada di Kecamatan kandangan makin kondusif. Demikian juga saat merayakan Idul Fitri kedepan, agar tetap menjaga ketertiban umum diatas kepentingan pribadi atau golongan, khususnya bagi anak-anak atau remaja yang gemar menyalakan petasan, agar dinasehati dan ditegur, karena sangat membahayakan keselamatan orang lain.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar