Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 29 Juni 2016

Koramil Semen Mendatangi Penggilingan Padi



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Tinggal hitungan jari Hari raya Idul Fitri tiba, pasokan dan cadangan beras sangat dibutuhkan dalam situasi dan kondisi saat ini, termasuk stok serapan gabah petani yang ada di pedesaan. Kendati tidak dapat dipungkiri, masa panen raya sudah terlewati, tetapi masih ada beberapa lahan pertanian dalam kondisi produktif dan menghasilkan padi, selasa (28/06/2016).

Koramil 22/Semen mencoba mendatangi tempat-tempat selepan (penggilingan) beras yang ada di 12 desa tersebar di Kecamatan Semen, karena diperkirakan kebutuhan beras akan meningkat tajam jelang dan saat Hari Raya Idul Fitri. Kondisi saat ini masih memungkinkan menambah cadangan atau pasokan beras ke Bulog, dikarenakan intensitas curah hujan mulai menurun, ketimbang bulan-bulan sebelumnya.

Danramil Semen, Kapten Kav Puguh Bintarto mengatakan, saat ini Kecamatan Semen mayoritas tanaman padi masih dalam tahap pertumbuhan dan menanam, sedangkan tahap panen padi cenderung menurun dan tidak sebesar sebelumnya. Tetapi ,untuk mendorong dan mengantisipasi lonjakan kebutuhan pangan, khususnya beras, perlu dicermati dan dilakukan komunikasi yang intens dengan tempat-tempat selepan (penggilingan) beras yang ada di Kecamatan Semen.

Dari 12 Desa yang ada di Kecamatan Semen, diperkirakan 29 ton pasokan beras masih bisa dialokasikan ke Bulog, meski demikian, semua itu tergantung dari negosiasi antara pemilik beras dengan Bulog. Koramil Semen sendiri sudah menurunkan Babinsanya untuk melakukan komunikasi antara pemilik Beras dengan Bulog.  (andre)

0 komentar:

Posting Komentar