Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 30 Juni 2016

PT TPS Terapkan Regulasi Solas Per 1 Juli 2016



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Untuk meningkatkan keamanan dan uukeselamatan pada transportasi logistik yang menggunakan alat transportasi  kapal laut, PT. Terminal Petikemas Surabaya (TPS) akan menerapkan regulasi Safety Of Life At Sea (SOLAS) yang dikeluarkan oleh International  Maritime Organization ( IMO ) yang akan di mulai per 01 Juli 2016.

" Regulasi SOLAS ini mensyaratkan setiap petikemas yang akan dimuat ke kapal harus dilengkapi dengan Verified Gross Mass (VGM) yang menyatakan berat total kargo. VGM ini harus ditandatangani oleh pemilik barang (Shipper). Dalam regulasi ini juga disebutkan apabila petikemas tidak dilengkapi VGM maka petikemas tersebut tidak akan dimuat ke kapal," ujar Much.Sholeh selaku Humas PT.TPS saat usai buka bersama di kantor TPS.Rabu (29/6)

Sholeh menuturkan, Terminal Petikemas Surabaya ( TPS ) telah melakukan berbagai persiapan sejak bulan Februari 2016, diantaranya dengan melakukan kalibrasi alat timbang dan seting ulang system hingga melakukan sosialisasi kepada pengguna jasa, Disamping itu juga dibangun system pertukaran data elektronik, sehingga pengiriman data VGM bisa dilakukan secara elektronik.

  " Untuk menjamin kelancaran arus petikemas TPS akan melakukan pengawasan dan pemeliharan alat timbang beserta sistem EDI selama 24 jam penuh setiap hari. Alat timbang yang disediakan berjumlah lima unit di Gate Eksport dan dua unit di Gate Domestic .Selisih hasil timbang yang dilakukan Shipper dengan hasil timbang di TPS disepakati maksimal satu ton," tutup Sholeh. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar