Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 27 Juni 2016

Menteri Riset, Tehnologi dan Pendidikan Tinggi RI Kunjungi Pondok Pesantren Arba’i Khohar



KABARPROGRESIF.COM : (Ngawi) Pada pukul 15.10 WIB hingga pukul 20.30 Wib bertempat di Pondok Pesantren  Arba'i Khohar Ds. Jambangan Kec. Paron Kab. Ngawi telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan  Menteri Riset,Tekhnolgi dan Pendidikan Tinggi RI Prof.DR.H. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak dalam rangka silaturahmi keluarga dan ziarah makam  orang tua KH. Mimbar Arba'i dan Hj. Siti Aisyah di Makam Bhani Kha Abdul Khohar di Ds. Teguhan Kec. Paron Kab. Ngawi. Minggu (26/6/16)

Hadir dalam kegiatan tersebut  Dandim 0805/Ngawi Letkol inf M.Triyandono, S.IP, Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi S.IK.,M.H, Muspika Paron, Danramil Paron Kapten arh Sukantri,   Kapolsek Paron AKP Drs I Wayan Murtika dan  Camat paron  Joko Hastomo,SH.MH.

Pada pukul 15.10 wib Menristekdikti beserta rombongan tiba di makam Teguhan  melaksanakan ziarah ke makam orang tua desa Teguhan Kecamatan Paron diponpes Nurul azhar diterima pengasuh ponpes KH Muqorobin, Dandim 0805/Ngawi, Kapolres Ngawi dan  Kades Teguhan Supriyadi. Selanjutnya pukul. 15.30 WIB kembali ke Pondok Jambangan Ponpes Arbai Khohar diterima pengasuh ponpes  KH Muhammad Zaini melaksanakan sholat Ashar dan acara keluarga.

Pada pukul 17.35  WIB Menristedikti buka bersama dengan  masyarakat dan santri ponpes Arbai Khohar yang dihadiri sekitar 200 orang. Pukul 18.49 WIB Bupati Ngawi  Ir. H. Budi Sulistyono dan Wakil Bupati  Ony Anwar,ST.,M.H. tiba di ponpes Arbai Khohar melaksanakan safari ramadhan bersama Menristekdikti melaksanakan  Sholat Isya dan tarawih dipimpin langsung pengasuh ponpes  KH Muhammad Zaini.

Pengasuh Pondok Pesantren Arbai Khohar KH. Muhammad Zaini dalam sambutannya intinya mengucapkan  Selamat datang kepada Menristek ke daerah lahirnya dan telah melaksanakan Syaroh kemakam ortunya, mudah-mudahan ini semua akan menjadi barokah kesuksesannya.Ujar  KH. Muhammad Zaini.

Pada kesempatan tersebut Menristekdikti menyampaikan ucapan terimakasih kepada  yang hadir. Ia mengatakan jadilah generasi muda yang baik junjung tinggi ponpes ini agar kelak menjadi orang sukses berguna bagi bangsa dan negara. Amalkan ajaran Kyai-mu di masyarakat jauhi segala laranganNya dan taati perintahNya seperti ajaran Al Qur’an dan Hadist Nabi Muhammad SAW. Jadilah generasi muda panutan masyarakat carilah ilmu setinggi-tingginya. Ucap Prof.DR.H. Mohamad Nasir, Ph.D. Ak.

Pada kesempatan yang sama Bupati Ngawi Ir. H Budi Sulistyono dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang kepada Menristek yang hadir di Ponpes Arbai Khohar mudah-mudahan pulang kampung akan memberi dorongan motivasi generasi muda ngawi.  Sukses sesuai amanah  Menteri sebagai sauri tauladan generasi muda masyarakat Ngawi. Sebagai masyarakat Ngawi kita bangga ada yang menjadi menteri semoga Ngawi akan lebih maju dan sukses. Ujar Ir. H Budi Sulistyono

Pukul 20.30 WIB kegiatan  dilanjutkan dengan sarasehan dan pukul 21.30  WIB Menristekdikti kembali ke Hotel Lorin Solo. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar